fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

Polres Kediri Kota Melakukan Pembentukan Kampung Tangguh

Diterbitkan

pada

Polres Kediri Kota bersama dengan pemerintah kota kediri dan pemerintah kabupaten kediri serta Kodim 0809  melakukan pembentukan kampung tangguh sebagai salah satu bentuk upaya melakukan pencegahan dini, memutus rantai penyebaran covid-19

Kampung tangguh ini dimaksudkan untuk memberdayakan potensi yang ada disetiap desa tersebut untuk dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya untuk memberantas covid-19 termasuk tindakan awal apabila ditemukan orang atau warga yang terkonfirmasi positif sampai dengan pengurusan dan pemakaman jenazah. Terdapat tiga hal yang menjadi prioritas dalam pembentukan kmpung tangguh  diantaranya :

  1. Ketahanan pangan/ekonomi.
  2. ketahanan medis.
  3. Ketahanan lingkungan (keamanan).

 

Konsep dalam kampung tangguh ini adalah dimana masyarakat paham bagaimana mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan protocol kesehatan yang telah ditetapkan atau yang telah dipersiapkan.

Dalam kampung tangguh ini aktifitas masyarakat dapat terekam/terdata serta terpantau sehingga apabila ada warga yang terkonfirmasi positif dengan mudah akan diketahui warga tersebut tinggal dan kemana saja warga tersebut keluar/beraktifitas.

 

Hingga saat ini antusiasme warga terhadap pembentukan kampung tangguh ini cukup tinggi hal tersebut terlihat dari pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan oleh instruktur, warga dengan mudah untuk melaksanakan. Beberapa daerah yang belum dibentuk menyampaikan kepada petugas untuk dapat diberikan pelatihan serupa.

 

Pembentukan kampung tangguh ini masih banyak yang harus disempurnakan partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam pelaksanaan kampung tangguh tersebut, Koordinasi antar lembaga serta instansi terkait sangat diperlukan.

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: