fbpx
Connect with us

Berita

BLITAR – Stock Darah Minim Musim Pandemi Polres Blitar Lakukan Donor Darah Masal

Diterbitkan

pada

BLITAR – Stock Darah Minim Musim Pandemi Polres Blitar Lakukan Donor Darah Masal

Lantaran stok darah di PMI Kabupaten Blitar menipis akibat pandemi covid 19. Polres Blitar mengerahkan ratusan anggota untuk melakukan donor darah masal. Saat pandemi, penurunan warga untuk melakukan donor darah mengalami penurunan drastis.

Untuk menyuplai stok darah di Kantor Palang Merah Indonesia Kabupaten Blitar, yang jumlahnya mulai menipis akibat dampak covid-19 ratusan personil dikerahkan untuk melakukan donor darah masal.

Khoiruddin petugas PMI Kabupaten Blitar mengatakan, di musim pandemi covid-19, PMI mengalami penurunan drastis untuk melakukan donor darah, akibat tidak melakukan jemput bola. Sebelum pandemi setiap bulannya PMI Kabupaten Blitar bisa mengumpulkan darah sebanyak 1000 kantong. Sementara saat ini turun hanya 600 kantong darah saja.

AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya Kapolres Blitar mengatakan, donor darah masal oleh anggota dilakukan untuk menyuplai stok darah yang saat ini PMI Blitar yang jumlahnya mulai menipis. Selain itu, donor darah masal sebagai rangkaian HUT lalulintas ke – 65.

Saat ini jumlah darah di PMI Kabupaten Blitar, golongan darah A – 26 kantong, golongan darah B 24, golongan darah O – 17 kantong dan golongan AB sejumlah 21 kantong.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: