BLITAR – Polisi Tangkap Sebelas Tersangka Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Madura

407

BLITAR – Polisi Tangkap Sebelas Tersangka Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Madura

Tim Satreskoba Polres Blitar Kota berhasil menangkap sebelas tersangka pengedar narkoba. Ironisnya otak peredaran narkotika dikendalikan seorang narapidana dari lembaga pemasyarakatan di Madura. Dari tangan para tersangka, selain mengamankan puluhan paket sabu-sabu dan juga pil ekstasi, petugas juga berhasil mengamankan ribuan butir pil doble L siap edar.

Inilah sebelas tersangka pengedar narkotika jenis sabu, ekstasi, dan pil koplo,jaringan antar kota setelah berhasil diringkus satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota. Sebelas pelaku ini ditangkap dari berbagai wilayah, yang dikendalikan oleh salah satu narapidana di lapas Madura.

Dihadapan petugas para tersangka mengaku, mengedarkan barang haram tersebut dengan menggunakan sistem ranjau menggunakan seorang kurir, dan setiap transaksi rata-rata mereka mendapat ongkos sebesar dua ratus ribu rupiah.

Kapolres Blitar Kota AKBP. Leonard Sinambela mengatakan, terbongkarnya kasus peredaran obat terlarang ini setelah polisi berhasil menangkap Teo alias Sinyo, setelah dikembangkan polisi berhasil menangkap para pelaku yang sering beroperasi Diwilayah Malang, Madura dan Tulungagung.

Kini sebelas pelaku pengedar narkotika beserta barang bukti tujuh ribu butir pil koplo, 57,7 gram sabu berserta uang dan alat timbang diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut