Beranda Berita Polisi Tahan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

Polisi Tahan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo

2776
0

PROBOLINGGO – Seorang anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Gerindra di tahan oleh Polres Probolinggo atas dugaan Ijazah Palsu miliknya. Dia itu adalah Abdul Kadir yang merupakan warga Besuk Kidul Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, di dampingi kuasa hukumnya Kadir yang merupakan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo, dipanggil penyidik Polres Probolinggo pada Jum’at (4/10) sekitar pukul 14.00 Wib untuk dimintai keterangan. Sehingga pada pukul 21.00 WIB Abdul Kadir di lakukan penahanan.

“Klien saya saudara Abdul Kadir sudah dilakukan penahanan oleh penyidik (Polres Probolinggo) karena dia (statusnya) sudah tersangka,”jelas Husnan Sabtu (5/10) melalui sambungan teleponnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riski Santoso menyatakan, penahanan terhadap anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini karena Abdul Kadir sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Ya Mas, penetapan tersangka sudah beberapa hari yang lalu, sekarang sudah ditahan,” kata Riski.

Sebagai mana di beritakan sebelumnya, Abdul Kadir dilaporkan ke polisi oleh LSM Permasa karena dugaan ijazah palsu paket c miliknya. Ijazah tersebut selanjutnya dipergunakan untuk pendaftaran sebagai Caleg (Calon Legislatif) DPRD Kabupaten Probolinggo dari partai Gerindra. FUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 30 = 34