Beranda Berita Polisi Perpanjang Masa Penahanan Pemutilasi Budi Hartanto

Polisi Perpanjang Masa Penahanan Pemutilasi Budi Hartanto

37
0

Kasus pembunuhan dan mutilasi Budi Hartanto, masih terus berjalan. Akhir ramadan kemarin, polisi kembali memperpanjang masa penahanan kedua pelaku. Alasannya polisi masih perlu melengkapi bukti bukti baru serta keterangan saksi. Kuasa hukum pelaku menyebut adanya kemungkinan tersangka baru, berdasarkan hasil rekonstruksi yang digelar, akhir April lalu. Perkembangan kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap Budi Hartanto, seorang guru honorer di Kota Kediri ini disampaikan oleh koordinator tim kuasa hukum kedua pelaku, Taufik Dwi Kusuma saat ditemui di Bawaslu Kabupaten Kediri.

Menurutnya, akhir ramadan kemarin polisi telah memperpanjang masa penahanan Aris dan Aziz ke 20 hari kedua. Alasannya, polisi masih perlu melengkapi bukti bukti baru serta menggali keterangan saksi terkait kemungkinan adanya tersangka baru berdasarkan hasil rekonstruksi akhir april lalu. Dalam rekonstruksi di sejumlah lokasi berbeda itu, diketahui adanya keterlibat saudara salah satu pelaku dengan cara turut menyembunyikan sepeda motor milik korban.

Namun, lebih lanjut menurut taufik, pria tersebut dalam melakukan upaya penyembunyian barang bukti tersebut tidak lah dilakukan secara langsung, melainkan perintah dari sang saudara, sehingga ia takut dan melakukan hal tersebut. Untuk itu ia berharap ada kebijaksanaan dari pihak kepolisian untuk mempertimbangkan keikutsertaan saudara tersangka itu. Sementara itu terkait penerapan pasal, pelaku hanya disangkakan pasal mengenai pembunuhan,tanpa direncanakan. Menurutnya tidak ada hal dalam rekonstruksi waktu yang menerangkan adanya pembunuhan berencana tersebut.

Sebelumnya, seorang guru honorer ditemukan tewas dengan salah satu bagian tubuh yang hilang di dalam koper hitam di bawah jembatan Udanawu Blitar. Beberapa hari kemudian polisi menangkap dua pelaku, masing masing Aris dan Aziz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 16 = 17