Connect with us

DKI Jakarta

Polisi Periksa Penyebab Terjadinya Kebakaran di Permukiman Tambora

“tengah menelusuri penyebab kebakaran seraya menunggu Pusbalfor Mabes Polri datang ke lokasi”

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi di permukiman padat di Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (15/10/2021). ANTARA/HO-Dinas PKP DKI Jakarta/am.

Jakarta – Polisi tengah menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang melanda pemukiman di kawasan Krendang Raya, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Kita bersama damkar sedang memeriksa penyebab dari kebakaran tersebut,” kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Pihaknya tengah menelusuri penyebab kebakaran seraya menunggu Pusbalfor Mabes Polri datang ke lokasi.

Saat ini, pihaknya juga tengah fokus melakukan pendataan warga yang akan diungsikan ke Masjid terdekat. Polisi juga belum bisa memastikan berapa jumlah warga yang diungsikan sementara.

“Kita lakukan pendataan. Karena memang ada beberapa warga yang mungkin mau diungsikan atau tinggal bersama keluarganya,” kata dia.

Namun yang pasti, sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya laporan korban luka ataupun meninggal dunia.

Untuk diketahui, sebanyak 73 rumah di permukiman Krendang, Tambora, Jakarta Barat dilalap si jago merah sore tadi.

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) menerima laporan sekitar pukul 15.03 WIB. Petugas pun datang ke lokasi beberapa menit kemudian.

Pihaknya pun melakukan pemadaman sebanyak satu setengah jam terhitung sejak 15.04 hingga 16.25.

Sebanyak 27 unit mobil pemadam kebakaran dan 130 personil dikerahkan untuk mengendalikan si jago merah.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran dan Polsek Tambora masih berada di lokasi untuk memantau situasi.(antara/*)

Continue Reading
Advertisement

DKI Jakarta

Pabrik Penggilingan Kapas di Pasar Rebo Terbakar

Diterbitkan

pada

Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur melakukan pemadaman terhadap api yang membakar pabrik penggilingan kapas di Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (16/11/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

Jakarta – Sebuah pabrik penggilingan kapas yang berada di Pasar Rebo, Jakarta Timur, terbakar diduga karena adanya korsleting listrik pada Selasa.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran itu sekitar pukul 08.14 WIB.

“Yang terbakar home industri pabrik penggilingan kapas, dan pengepul limbah plastik. Untuk asal muasal kebakaran anak pemilik mengatakan terjadi api di panel listrik bagian mesin dan langsung menyambar sekitarnya,” kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Selasa.

Gatot menambahkan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar pabrik tersebut.

Dia mengatakan bahwa petugas menemui kendala saat proses pemadaman api, seperti akses lalu lintas menuju lokasi yang padat hingga ketersediaan air.

“Sehingga mobil harus lewat jalan sempit untuk dapat masuk ke TKP. Kita juga kesulitan air. Kita ambil air dari hydrant di Graha Cijantung dengan membuat rangkaian,” ujar Gatot.

Dia menuturkan petugas pemadam kebakaran berhasil mendinginkan api pada pukul 08.55 WIB.

Gatot memastikan kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp500 juta.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: