Beranda Berita Polisi dan Mahasiswa Probolinggo Sholat Ghaib Bersama

Polisi dan Mahasiswa Probolinggo Sholat Ghaib Bersama

945
0

PROBOLINGGO – Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Probolinggo bersama Kapolres, melaksanakan salat gaib. Salat gaib ditujukan untuk dua mahasiswa Halu Oleo Kendari yang meninggal saat unjuk rasa.

Salat gaib digelar di dua tempat yaitu di Gedung Hasan Aminuddin Center Kecamatan Dringu dan Kantor Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah kelurahan Semampir Kota Kraksaan.

Di gedung Hasan Aminuddin Center, sholat ghaib dan doa bersama di pimpin oleh KBO Binmas Polres Probolinggo. Sedangkan di Kantor IMM Sholat Ghaib di pimpin oleh Pengurus Pemuda Muhammadiyah.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, sholat ghaib bersama PC IMM dan PMII Kabupaten Probolinggo dalam turut bela sungkawa atas para mahasiswa yang luka ringan, luka berat, hingga meninggal dunia anggota IMM dan PMII di Kendari.

“Kami mengucapkan Belasungkawa kepada adik-adik sekalian,”jelas Eddwi.

Menurut Kapolres atas insiden meninggalnya dua mahasiswa di Kendari, Eddwi menyampaikan bela sungkawa. Pihaknya tidak ingin kasus serupa terjadi di Kabupaten Probolinggo. “Semoga Probolinggo Kabupaten tetap aman dan kondusif,”harapnya.

Perlu diketahui Dua mahasiswa meninggal saat terjadi demo mahasiswa di Kendari. Dua mahasiswa itu adalah Immawan Randi (21) yang meninggal tertembak ketika aksi unjuk rasa dan Yusuf Kardawi (19), meninggal setelah luka di kepala akibat pukulan benda tumpu.FUL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 9 =