Polisi Bubarkan Balap Liar

Polisi Bubarkan Balap Liar

Inilah video amatir saat aski balapan liar di jalur lintas selatan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi dibubarkan aparat Kepolisian Polsek Glenmore. Ratusan pembalap, maupun penonton yang berkerumun di jalan raya ini langsung kocar-kacir saat polisi mendatangi arena balap liar ini. Namun upaya melarikan diri dari kejaran petugas ini sia-sia lantaran pihak kepolisian sudah menutup seluruh akses jalan raya agar para pembalap liar ini tak kabur dari kejaran petugas. Seluruh anak-anak muda ini langsung dikumpulkan menjadi satu untuk didata pihak kepolisian.

Bagi pengendara motor yang membawa surat kendaraan bermotornya langsung diminta pihak kepolisian untuk pulang ke rumah masing-masing. sementara 49 kendaraan yang tak dilengkapi surat kendaraan bermotor langsung diamankan petugas ke mapolsek terdekat beserta pemiliknya guna diberi pembinaan.
Kerumunan pembalap liar ini juga disayangkan lantaran di tengah pandemi virus corona seperti saat ini anjuran untuk menerapkan pysical distancing, atau menjaga jarak tidak dijalankan. tak sedikit dari pembalap liar ini juga banyak yang tak menggunakan masker sebagai pelindung diri dari virus corona.