Polisi Bongkar Makam Bayi Untuk Otopsi

86

Tulungagung – Sebuah makam bayi yang terletak di komplek pemakaman umum di Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, dibongkar oleh Satreskrim Polres setempat. Mereka menduga bayi tersebut meninggal secara tidak wajar. Pembongkaran ini dilakukan untuk keperluan otopsi, guna mengetahui pasti penyebab kematiannya.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini diketahui lahir pada hari minggu lalu. Ibu bayi mengalami pingsan usai melahirkan karena pendarahan, dan harus dirawat di rumah sakit. Saat ditanya keberadaan bayinya, ibu bayi mengatakan berada di rumah. Namun saat dibawa ke rumah sakit bayi tersebut ternyata sudah meninggal. Pihak keluarga memakamkan bayi tersebut tanpa melibatkan pihak lain.

Sebanyak 11 saksi telah dimintai keterangan terkait kasus kematian bayi tidak wajar ini. Mereka merupakan ibu bayi, pihak keluarga serta perawat rumah sakit. Polisi sendiri belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kematian bayi ini. Mereka masih akan menunggu hasil otopsi, dan akan segera dilakukan gelar perkara.

Bayi tersebut dilahirkan ibunya di kamar, tanpa bantuan orang lain. Bayi ini diketahui merupakan hasil hubunan gelap dengan kekasih ibu bayi, yang kini berada di luar negeri.