Beranda Berita Polisi Amankan Seekor Buaya Muara di Komplek Perumahan

Polisi Amankan Seekor Buaya Muara di Komplek Perumahan

263
0

Bliyar Madutv – Satuan Reserse Kriminal Polres Blitar Kota mengamankan seekor buaya dan dua ekor ular pyton di rumah milik Ny Erni, Perumahan Griya Karya Raharja (GKR) Blok I No 3 dan 4, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (20/1/2019).Binatang buas tersebut diduga adalah hewan peliharaan anak Erni, yang bernama Alfian.
Polisi juga menemukan dua ekor ular yang disimpan di sebuah boks plastik yang disimpan di dalam rumah. Sedangkan seekor buaya dipelihara di kolam kecil di bagian depan teras rumah.


Usai dilakukan identivikasi petugas langsung menyita dua ekor ular tersebut. Sedangkan untuk buaya,sengaja masih dibiarkan di lokasi. Polisi hanya memasang garis polisi di sekitar kolam buaya.
“Untuk buaya kami belum berani mengevakuasi. Kami menunggu tim dari BKSDA untuk melakukan proses evakuasi ,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono.
Heri mengatakan buaya yang ditemukan tersebut adalah dari jenis buaya muara. Buaya itu tergolong hewan yang dilindungi. “Kalau buayanya termasuk hewan dilindungi, tapi untuk ularnya kami belum bisa memastikan. Kami akan koordinasi dengan BKSDA,” ujarnya.
Sementara salah satu tetangga, Didit mengaku kaget dengan temuan buaya di rumah Ny Erni. Selama ini, Dirinya tidak mengetahui kalau di rumah tersebut memelihara buaya. Padahal, rumah Didit berada persis di depan rumah Erni. Menurut Didit, anak Ny Erni memang suka memelihara hewan.
Tetapi, setahunya, anak Ny Erni memelihara kura-kura, ular, dan burung. Dia tidak tahu kalau ternyata anak Ny Erni juga memelihara buaya di rumahnya. “Apalagi buayanya dipelihara di teras rumah. Ukuran kolamnya juga kecil. Padahal anak saya sering bermain ke rumah itu,” kata Didit.
Ketua RT 02 RW 16 Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Kasturi mengatakan juga tidak tahu kalau di rumah Ny Erni memelihara buaya. Dia memang tahu anak Ny Erni suka memelihara binatang. Tetapi, yang dipelihara burung dan kura-kura.
Tetapi, dulu, dia pernah mendapat laporan dari warga perumahan kalau anak Ny Erni memelihara ular.
“Waktu itu langsung saya peringatkan agar ularnya dipindah karena warga perumahan resah. Ternyata ularnya tadi masih ada,terus ini malah ada buayanya juga,” katanya. (sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

79 − = 75