Beranda Berita Polisi Amankan Pelaku Spesialis Pencurian Sapi Ternak

Polisi Amankan Pelaku Spesialis Pencurian Sapi Ternak

81
0

Jajaran Satreskim Polres Nganjuk berhasil amankan pelaku spesialis pencurian sapi ternak, pelaku yang buron selama tiga bulan ini, terpaksa di hadiahi timah panah setelah berusaha kabur dari tangkapan petugas. Pelaku merupakan mantan residivis yang sudah 4 kali keluar masuk penjara.

Roni Alex Walang Etan (33 tahun), seorang DPO pelaku pencurian sapi di wilayah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini harus digendong oleh polisi supaya bisa berpindah tempat. Alex tidak bisa berjalan karena kedua kakinya ditembak oleh anggota Satreskrim Polres Nganjuk. Sebab, ia melawan polisi saat hendak ditangkap.

Warga Desa Pandesan, Kecamatan Gondang, Nganjuk ini menjadi DPO dalam kasus pencurian sapi selama empat bulan. Sedangkan tiga orang temannya sudah dipenjara karena mencuri sapi di berbagai lokasi di nganjuk. Setelah mendapakan indormasi keberadaan pelaku , Roni diamanakan tim resmop Satreskrim Polres Nganjuk di wilayah Desa Sonokwijenan Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya.

Kepada polisi, Alex mengaku tidak hanya mencuri sapi. Ia sudah beberapa kali mencuri beras di gudang-gudang warga, melakukan penjambretan, dan tindak kejahatan lainnya. Bahkan ia sudah pernah empat kali dipenjara karena kasus pencurian.

Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti diantaranya berupa empat ekor sapi yang sudah dilimpahkan ke kejaksaan bersama tiga tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya. Serta satu unit mobil yang digunakan para pelaku saat mencuri sapi.

Atas perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di ruang tahanan Mapolres Nganjuk. Ia dijerat pasal 363 kuhp dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 12 = 18