Beranda Regional PLT Bupati Tulungagung Akan Evaluasi Dermaga Penyeberangan Perahu Sungai Brantas

PLT Bupati Tulungagung Akan Evaluasi Dermaga Penyeberangan Perahu Sungai Brantas

908
0

PLT Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo di dampingi Kapolres Tulungagung, meninjau langsung dermaga penyeberangan perahu Ngunut Kabupaten Tulungagung, pasca kejadian mobil tercebur sungai brantas, yang mengakibaktkan tiga orang penumpang mobil tewas tenggelam, dari hasil peninjauan sementara di temukan bahwa dermaga tidak ada pagar pengaman.

Pasca kejadian mobil tercebur sungai brantas di dermaga penyeberangan perahu Ngunut Kabupaten Tulungagung, yang mengakibatkan tiga orang penumpang mobil tewas tenggelam, dua orang warga Kota Surabaya dan satu orang warga Tulungagung.

PLT Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo di dampingi Kapolres Tulungagung, meninjau langsung dermaga penyeberangan perahu Ngunut Kabupaten Tulungagung, yang hingga saat ini masih terpasang garis polisi, selain meninjau dermaga juga melihat lokasi tempat mobil dan korban di temukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Dari hasil peninjauan bahwa dermaga penyeberangan perahu Ngunut tidak di lengkapi pagar pengaman, dan kondisi jalan pintu masuk dermaga menurun ke arah sungai, selain itu kurangnya petugas jaga serta rambu rambu peringatan.

PLT Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo akan segera mengevaluasi dermaga penyeberangan perahu dengan instansi terkait yaitu dinas perhubungan dan Satlantas Polres Tulungagung, guna mencegah kejadian serupa yang mengakibatkan korban.

Mudai pemilik perahu warga Kabupaten Blitar, menjelaskan bahwa pada saat kejadian perahu belum bersandar di dermaga sebelah selatan, masih bereda di sebelah utara, dan untuk keamanan maupun fasilitas dermaga bukan kewenangan pemilik perahu, melainkan milik dinas perhubungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

46 + = 48