Pimpin Ucapara Hari Jadi Pamekasan Ke-492, Wabup Fattah Jasin Ajak Masyarakat Kompak Bangun Pamekasan

87

PAMEKASAN – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa timur, Kamis pagi (03/11/2022), memimpin Upacara Hari Jadi Pamekasan ke-492 tahun 2022, yang digelar di Lapangan Madhepa Agung Rongghosukowati Kota Pamekasan.

Para peserta upacara yang terdiri dari seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut selain petugas upacara menggunakan Bahasa Madura, para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut mengenakan pakaian adat Madura (Sakera).

Ucapacara Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ini dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda, Kapala Kejari, Kapolres Pamekasan, Sekda, kepala OPD, camat, lurah, dan beberapa instansi terkait.

Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin yang menjadi inspektur upacara mengatakan perubahan dan pencapaian program Pemkab sudah terbukti dengan banyaknya prestasi yang didapat dari Pemerintah Provinsi mapun Pemerintah pusat.

“Harjad Pamekasan ke-492 kali ini mumentum luar biasa, karena atas perubahan dari program-program inovasi pemerintah Daerah mendapatkan beberapa penghargaan dan beberapa komuniti sosial responsibility dari Bank Jatim,” kata Fattah Jasin, Wakil Bupati Pamekasan.

Fattah Jasin mengajak pada seluruh masyarakat Pamekasan untuk mengucapkan rasa syukur yang sudah memberikan nikmat dan beberapa keberhasilan yang sudah dicapai oleh Pemerintah Pamekasan.

“Di Hari Jadi ke 492, Pamekasan bisa diketahui jati diri serta kemufakatan untuk menumbuhkan dibidang ekonomi, pendidikan, politik, sosial, dan budaya,” pungkasnya.

Setelah upacara peringatan Hari Jadi Pamekasan juga ditampilkan hiburan dari Sanggar Malate Pote yang bertajuk Jheghet Pamellingan dan marching band yang berkolaborasi dengan kelompok musik tradisional Jhembar Sakera.(riz)