Connect with us

Bulu Tangkis

Piala Thomas: Fajar/Rian Takluk oleh Pasangan Taiwan Peraih Emas Olimpiade Tokyo

Diterbitkan

pada

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah lawannya ganda Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Aarhus, Denmark – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto rupanya harus mengakui kehebatan pasangan Taiwan peraih medali emas Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Pada laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu siang WIB, Fajar/Rian dibuat takluk dalam tiga gim dengan skor 26-28, 21-16, 14-21 dengan durasi 62 menit.

Dari segi peringkat, Lee/Wang memang lebih diunggulkan karena saat ini mereka menempati peringkat 3 BWF, sementara Fajar/Rian di rangking ke-7. Akan tetapi, dari total tiga pertemuan mereka sebelumnya, Fajar/Rian belum pernah sekalipun kalah dari Lee/Wang.

Pada gim pertama Piala Thomas, Fajar/Rian harus bersaing ketat dengan Lee/Wang. Mereka sama-sama bermain cepat untuk saling menjebol pertahanan satu sama lain dan mencuri angka.

Laga sengit itu berlangsung cukup lama. Pasalnya, kedua pasangan menyentuh match point 20-20, dan setelah itu mereka saling jual beli serangan. Sayangnya, Fajar/Rian membuat beberapa kesalahan sendiri di poin-poin kritis. Mereka pun kehilangan gim pertama 26-28.

Persaingan ketat masih terjadi di gim kedua. Sama seperti gim pertama, kedua pasangan itu masih saling mengungguli sepanjang permainan.

Namun setelah imbang 14-14, Fajar/Rian meningkatkan tempo permainan. Mereka bergerak lebih gesit untuk mengembalikan bola dan menghasilkan poin. Mereka juga tidak banyak melakukan kesalahan. Dengan begitu, Fajar/Rian mampu merebut gim kedua dengan skor 21-16.

Kondisi berbalik secara signifikan bagi Fajar/Rian di gim ketiga. Kali ini, permainan mereka benar-benar tidak bisa berkembang. Mereka terus ditekan oleh lawan dan tertinggal jauh hingga 10-17. Sementara Lee/Wang semakin kompak.

Fajar/Rian tak mengubah strategi permainan mereka untuk keluar dari tekanan tersebut. Alhasil, mereka kembali menelan kekalahan 14-21.

Dengan hasil tersebut, maka saat ini kedudukan sementara Indonesia imbang 1-1 dengan tim Taiwan.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka kemenangan pertama setelah menundukkan Chou Tien Chen dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Setelah Fajar/Rian, masih ada tiga wakil Garuda yang akan memainkan laga penyisihan kontra Taiwan, yakni tunggal putra Jonatan Christie yang akan bertarung melawan Wang tzu Wei.

Kemudian, ganda putra teranyar Mohammad Ahsan/Daniel Marthin berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Chi Yu Jen. (*)

Continue Reading
Advertisement

Bulu Tangkis

Praveen/Melati Melaju, Rinov/Pitha Kandas di Babak Pertama French Open

Diterbitkan

pada

Arsip foto - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memberikan selamat kepada ganda campuran China Zeng Siwei/Huang Yaqiong seusai perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Paris, Prancis – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua French Open 2021 di saat rekannya, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari, harus terhenti lebih dini pada babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu, Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan kedua menang 22-20, 21-19 atas pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dalam duel yang berlangsung 37 menit, demikian catatan resmi BWF.

Pada babak 16 besar, pasangan peringkat empat dunia itu bakal ditantang ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bakal melanjutkan perjuangannya di Paris, Prancis menyusul kekalahan yang dialami rekannya Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha harus takluk kepada unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai menelan kekalahan 12-21, 16-21.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil menyusul Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang telah lebih dulu lolos ke babak kedua French Open 2021, Selasa kemarin.

Fadia/Ribka menang mudah atas pasagan Irlandia Kate Frost/Moya Ryan dengan skor 21-11, 21-13.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia sebelumnya telah memastikan lolos ke babak kedua, yakni ganda putra Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: