Petugas PLN Berstatus Magang Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kabel di Kendari

1424

KENDARI – Keberanian seorang pelajar muda, Nuzul Ramadhani (18) dari Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, menjadi sorotan setelah dia mengalami insiden tragis saat melakukan pekerjaan magang di PT Dian Purnama, salah satu rekanan PLN UP3 Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman, menjelaskan bahwa peristiwa tragis ini bermula ketika Nuzul Ramadhani melakukan pekerjaan pemeliharaan kabel listrik di salah satu kawasan perumahan. Saat itulah, Nuzul tiba-tiba tersengat aliran listrik yang mengakibatkan dia pingsan.

Dalam situasi yang penuh risiko ini, rekan-rekan Nuzul segera memberikan pertolongan. Mereka dengan cepat mendorong tubuh Nuzul menggunakan batang kayu, dengan harapan agar dia bisa terlepas dari aliran listrik mematikan. Tindakan cepat dan berani ini berhasil menyelamatkan nyawa Nuzul dari bahaya yang mengancam.

Ahmad Amirul Syarif, Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID SULSELRABAR, menyampaikan rasa prihatin atas kejadian ini. Dia menegaskan komitmen PLN untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap pekerjaan. PLN juga mengimbau seluruh masyarakat agar aktif dalam menyampaikan informasi jika mereka melihat kondisi bahaya melalui aplikasi PLN Mobile.

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, bahwa keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama dalam pekerjaan apa pun, termasuk dalam pengelolaan kelistrikan. Semangat dan keberanian Nuzul Ramadhani dan respons cepat dari rekan-rekannya adalah contoh nyata tentang bagaimana kerjasama dan tindakan berani dapat menyelamatkan nyawa dalam situasi yang berbahaya. Semoga insiden ini mengingatkan kita semua akan pentingnya keselamatan dalam setiap aspek kehidupan.