Connect with us

Berita

Probolinggo – Petugas Gabungan Temukan Puluhan Benda Terlarang Milik Narapidana

Diterbitkan

pada

Probolinggo – Petugas Gabungan Temukan Puluhan Benda Terlarang Milik Narapidana

Petugas gabungan melakukan razia narapidana, di lembaga permasyarakatan kelas II B Probolinggo, Jawa Timur. Hasilnya, puluhan benda terlarang berhasil petugas amankan, selain petugas BNN juga melakukan tes urine bagi penguni lapas narkoba.

Aksi razia langsung oleh petugas gabungan lapas, polri, TNI dan BNN. Dengan sasaran narkoba dan benda terlarang lainya, di lembaga permasyarakatan kelas II B Probolinggo, Jawa Timur.

Petugas gabungan secara acak menggeledah semua sel tahanan, dengan menggunakan alat garret metal detector. Semua barang milik narapidana dan sejumlah tempat yang mencurigakan langsung mendapat  paksaan petugas untuk pemeriksaan.

Hasilnya, polisi temukan puluhan benda terlarang, yakni korek api, handphone, besi berbentuk pisau, dan benda berbahan plastik sebagai barang bukti. Proses pembinaan bagi narapidana yang terbukti memiliki dan menyimpan tetap dan terus berlanjut.

Selain itu, petugas BNN juga melakukan tes urine bagi penghuni lapas karena hampir 70 persen penghuni lapas kelas II B Probolinggo merupakan narapidana kasus narkoba. Hasilnya menunjukkan  negatif dari 50 narapidana yang menjalani tes urine secara bergantian.

Berharap, razia lapas yang dilakukan secara rutin ini, bisa mencegah tingginya kriminalitas terutama kasus narkoba. Selain juga menciptakan zero narkoba, di kawasan lapas kelas II B Probolinggo setempat (sb/red)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: