Beranda Berita Pesona Tulungagung Festival Budaya Labuh Laut 2019 Nelayan Pantai Popoh

Pesona Tulungagung Festival Budaya Labuh Laut 2019 Nelayan Pantai Popoh

124
0

Pesona Tulungagung Festival Budaya Labuh Laut 2019 Nelayan Pantai Popoh

Nelayan Pantai Popoh Tulungagung Menggelar Ritual Adat Festival Budaya Labuh Laut Larung Sembunyo Dalam Rangka Memperingati Satu Muharram Sebagai Bentuk Rasa Syukur Kepada Tuhan Atas Limpahan Hasil Laut Mapupun Keselamatan.

Sabtu 14 september 2019 di pantai popoh dusun popoh desa besole kecamatan besuki dilaksanakan festival budaya labuh laut larung sembunyo, dalam memperingati 1 muharram dan sedekah laut yang rutin dilaksanakn setiap tahun. Festival budaya labuh laut larung sembunyo di pantai popoh dimulai pada pukul 9 pagi WIB yang dibuka langsung oleh Bupati Tulungagung Bapak Maryoto Birowo. SELAIN Bupati Tulungagung dihadiri kepala PLTA Tulungagung, Kepala UPT P3 Pantai Popoh dan Posmat TNI Angkatan laut popoh musfika kan dan perguruan pencak silat PSHT.

Selain itu, juga mengundang perwakilan dari RT RW setempat. Sebelum festival labuh laut dilaksanakan, pada hari ini, dilaksanakan selamatan yang berlokasi di pendopo pantai popoh sendiri. Untuk festival labuh laut larung sembunyo yang dilakukan di pantai popoh kali ini yakni kepala kambing dan sesaji. Selain itu juga diberi hiburan jranan, elektone, uyon atau campursari dan malam harinya pada tanggal 15 september 2019 ada hiburan guyon maton percil yang berlokasi di TPI Pantai Popoh.

Acara berlangsung cukup meriah, respon positif dari masyarakat setempat dan juga pengunjung yang dating dipantai popoh kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

92 − 90 =