Peserta Seleksi Blitar Putra Membludak

Blitar – Peserta seleksi pemain Blitar Putra membludak. Total ada 160 pemain yang mengikuti seleksi yang digelar 6-7 Agustus 2022 tersebut.

Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Kabupaten Blitar, Fatatoh Horoni Ulya mengatakan dari total ada 160 pemain yang mengikuti seleksi, 12 diantaranya warga luar Blitar. Sementara sisanya adalah pemain asli Kabupaten Blitar.

Dengan membludaknya peminat, maka tahap seleksi ditambah sehari untuk pelaksanaan seleksi final. Yakni pada Senin 8 Agustus 2022.

“Jadi untuk hari terakhir ini kami fokuskan pada penjaringan tahap akhir,” ujar Fatatoh, Senin (8/8/2022).

Dia menambahkan, pihaknya akan mencari pemain berbakat yang kedepannya mampu membela kesebelasan Blitar Putra. Seleksi tahap akhir ini diikuti 130 pemain. Sedangkan 30 lainnya telah gugur dalam tahap seleksi tahap awal.

“Melalui seleksi ini kita pastikan 90 persen materi pemain adalah anak-anak lokal Kabupaten Blitar. Karena untuk seleksi tahap akhir sendiri ada 124 pemain lokal dan yang dari luar daerah hanya 6 pemain saja,” imbuhnya.

Akan ada 25 nama pemain yang lolos seleksi. Dadi jumlah tersebut komposisinya 22 pemain lokal Blitar dan 3 pemain dari luar daerah.

“Untuk pemain dari luar daerah ada beberapa yang menonjol. Mungkin ini akan jadi pertimbangan tersendiri untuk memasukkan nama-nama pemain dari luar daerah. Selain itu keputusan nanti tentu mempertimbangkan kebutuhan tim,” pungkasnya. (sk)