Beranda Berita Perum Jasa Tirta 1 Mulai Lepas Air Di DU Waduk Besar Untuk...

Perum Jasa Tirta 1 Mulai Lepas Air Di DU Waduk Besar Untuk Penuhi Kebutuhan Air

38
0

Perum Jasa Tirta 1 Mulai Lepas Air Di DU Waduk Besar Untuk Penuhi Kebutuhan Air

Memasuki musim kemarau, sejumlah wilayah di jawa timur terancan mengalami kekurangan air bersih . Pihak perum jasa tirta satu, selaku pengelola waduk-waduk besar di jawa timur, pun mulai melepas air dari dua waduk besar yakni waduk sutami di Kabupaten malangd an waduk wonorejo di kabupaten tulungagung.

Mengantisipasi kekurangan air minum, irigasi dan industri, membuat perum jasa tirta satu, selaku pengelola sejumlah waduk di jawa timur mulai melkepad air dari dua waduk besar, yakni waduk sutami di kabupaten malang, dan waduk wonorejo di kabupaten tulungagung.

Jumlah debit air yang dilepas oleh perum jasa tirta untuk mengaliri sejumlah daerah di jatim itu sebesar 4 sampai 5 meter kubik per detik. Tujuannya menjamin air yang masuk ke sungai brantas, bisa sampai wilayah hilir.
Raymond valiand ruritan, selaku direktur perum jasa tirta i, menuturkan bahwa saat memasuki musim kemarau ini, beberapa wilayah di jatim yang terancan kekurangan air bersih yakni wilayah kabupaten mojokerto, kota mojokerto, kabupaten sidoarjo, kabupaten gresik. Dan kota surabaya.

Meski begitu, raymond memastikan cadangan air yang ada di waduk-waduk masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan air di musim kemarau ini. Salahs atunya seperti di waduk sutami diperkirakan air yang tertampung mencapai sekitar 160 juta meter kubik.

Raymon menamabahkan khsusu untuk wilayah malang raya, kebutuhan air dipastikan masih terpenuhi karena,masih banyak warga memanfaatkan air bawah tanah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

36 + = 44