Persiapan Menuju New Normal, Pasar Grosir Ngemplak Akan Dijadikan Pasar Tangguh

334

Persiapan Menuju New Normal, Pasar Grosir Ngemplak Akan Dijadikan Pasar Tangguh

Persiapan menuju new normal, tim gugus tugas percepatan penanganan  covid-19 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, beserta dinas perindustrian  perdagangan, dan dinas kesehatan setempat, akan menyulap pasar grosir ngemplak menjadi pasar tangguh. Agar terwujudnya pasar tangguh yang sesuai protokol kesehatan covid-19, kios dan lapak pedagang pasar, akan di tata ulang serta  didirikan posko kesehatan, serta di tambah fasilitas kios digital.

Tim gugus tugas percepatan penanganan, GTPP, covid-19 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, meninjau langsung pasar grosir Ngemplak, yang akan dijadikan pasar tangguh, untuk persiapan Tulungagung, menuju new normal.

Selain meninjau pasar, tim GTPP covid-19, juga membagi-bagikan masker kepada pedagang, dan pengunjung pasar. Meski rata-rata mereka telah mengenakan masker, namun banyak pedagang dan pengunjung pasar yang belum menerapkan physical distancing.

Untuk menjadi pasar tangguh, tim GTPP covid-19 Kabupaten Tulungagung, akan mendirikan posko kesehatan, untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19, serta akan didirikan juga posko digital yang terhubung langsung dengan command center di polres Tulungagung.