Connect with us

Blitar

Pernah Bagikan PIN ATM, Uang Hasil Kerja Keras Wanita di Blitar Dikuras Teman Kos

Diterbitkan

pada

Blitar – Berhati-hatilah membagikan informasi pribadi, termasuk PIN ATM meski kepada orang terdekat sekalipun. Kejadian yang menimpa Disca Yuli, wanita asal Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, bisa dijadikan sebagai pelajaran.

Ia kehilangan uang puluhan juta karena tak sengaja membagikan PIN ATM kepada teman yang tinggal satu kos dengannya di Jalan Sumatera, Kota Blitar.

Akibatnya, uang di rekening Disca Yuli sebanyak Rp20 jutaterkuras habis oleh pelaku.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa pelaku adalah Pradipta Angga (33) warga Kepanjenkidul, Kota Blitar. Keduanya saling kenal dan berteman baik.

“Kasus ini terungkap setelah korban kaget karena saldo di rekeningnya berkurang. Kemudian ia lapor polisi,” kata Yudhi. Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil diamankan. Dari pengakuan pelaku, ia dapat dengan leluasa menguras uang tabungan korban karena telah mengetahui pin ATM.

Pelaku mengambil kartu ATM milik korban dari dalam dompet saat korban sedang mandi. Sebelumnya pernah menerima informasi nomor pin dari korban pada bulan Desember 2020 melalui pesan WhatsApp. Saat itu korban memang meminta tolong pelaku untuk mengambilkan uang.

Meski tertangkap, uang milik korban rupanya sudah pelaku habiskan. Hanya tersisa 2 juta yang kini polisi sita untuk barang bukti.

“Pelaku mendapatkan jeratan pasal 363 ayat 3 KUHP. Ancamannya kurungan 7 tahun penjara,” pungkasnya. (sk)

Continue Reading
Advertisement

Blitar

Seorang Pencari Ikan di Blitar Tewas Tersengat Alat Strum Ikan

Diterbitkan

pada

Blitar – Mencari ikan di sungai wajarnya orang lakukan degan menggunakan jaring atau pancing. Namun demikian, banyak yang menggunakan cara-cara berbahaya demi hasil melimpah. Seperti dengan cara setrum.

Andri Siswanto (33) Warga Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, tertemukan meningal dunia di sungai Mandesan saat mencari ikan. Ia terduga tersengat alat setrum ikannya sendiri.

Kasi Humas Polres Blitar Udhiyono mengatakan, pada hari minggu (24/10/2021) korban dan saksi sedang mencari ikan mengunakan setrum lalu saksi pulang duluan. Namun sejak minggu korban tidak pulang,setelah di cari korban ternyata sudah dalam kondisi meningal dunia di sungai.

“Jadi korban sejak minggu tidak pulang lalu pada Selasa sekiranya pukul 10. 00 Wib saksi mencari ternyata korban sudah meningal,” kata Kasi Humas Polres Blitar Udhiyono Rabu (27/10/2021).

Udhiyono menambahkan,mengetahui kejadian tersebut,lalu saksi melaporkan kejadian tersebut,ke Polsek Selopuro. Petugas yang mendapatkan laporan lalu mendatangi lokasi bersama tim identifikasi Polres Blitar.

“Dari hasil pemeriksaan petugas dari tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dugaan sementara meningalnya korban akibat tersengat setrum yang digunakan mencari ikan,” ujarnya

Sementara,pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi,pihak keluarga menerima sebagai musibah dan membawa korban ke rumah duka,” pungkasnya. (sk)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: