Beranda Berita Permudah Pembayaran, BI Luncurkan QRIS

Permudah Pembayaran, BI Luncurkan QRIS

55
0

Permudah Pembayaran, BI Luncurkan QRIS

Untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan serta memajukan UMKM, Bank Indonesia meluncurkan QR Indonesia standard atau QRIS yang bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-74. qris ini memberikan kemudahan transaksi , dimana seluruh pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking cukup dilakukan dengan satu barcode.

Gerbang pembayaran nasional atau GPN bank indonesia yang terbukti telah memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, kali ini bi kembali memberikan kemudahan transaksi dengan menggunakan standar Quick Response atau QR Code bernama QR Code Indonesian Standard atau QRIS. Dengan transaksi ini, nantinya seluruh pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking cukup dilakukan dengan satu barcode.

Kepala kantor perwakilan BI Malang Azka Subhan Aminurrido mengatakan, bahwa peluncuran QRIS dilaksanakan secara serentak baik di kantor pusat maupun di 46 kantor perwakilan Bank Indonesia yang berada di daerah, yang bertempatan pada 17 Agustus lalu. QRIS sendiri memberikan jaminan keamanan dan kemuda han bagi pengguna bahkan dirancang dengan berstandar nasional, dengan semangat yang diusung oleh inovasi asli Indonesia adalah universal, gampang, untung dan langsung atau jika disingkat unggul.

Sementara itu , kepala unit pengawasan sistem pembayaran , pengelolaan uang rupiah dan keuangan inklusif bi malang fida affa mengatakan , saat ini sudah ada 10 perbankan penyelenggara e-money dan 10 pjsp non-bank yang terkoneksi dengan QRIS.

Dengan qris juga lebih aman lantaran disertai dengan pin sebelum bertransaksi qris juga lebih murah biaya transaksinya ,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 13 = 17