Beranda Berita Permintaan SKCK Meningkat

Permintaan SKCK Meningkat

120
0

Pasca pengumuman hasil penerimaan C-P-N-S, permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian, S-K-C-K, di Polres Tulungagung mengalami peningkatan. Mereka yang dinyatakan diterima sebagai abdi negara ini, mulai mengurus S-K-C-K sebagai salah satu syarat pemberkasan. Sesuai jadwal pemberkasan ini akan dilakukan hingga pertengahan bulan januari ini.

Permintaan surat tanda catatan kepolisian, S-K-C-K, di Polres Tulungagung mulai mengalami peningkatan sejak pekan lalu. Mayoritas para pemohon S-K-C-K ini merupakan mereka yang dinyatakan diterima sebagai C-P-N-S, dalam proses seleksi tahun lalu. S-K-C-K ini akan mereka gunakan sebagai salah satu syarat dokumen pemberkasan, yang harus dilengkapi.

Jika di hari biasanya polres bisa melayani lima puluh pemohon setiap harinya, kini jumlahnya bertambah antara delapan puluh hingga seratus pemohon setiap hari. Jumlah ini diperkirakan masih bisa bertambah, mengingat proses pemberkasan baru akan ditutup pada tanggal delapan belas januari. Dalam proses ini mereka yang dinyatakan diterima, harus melengkapi berkas sesuai dengan ketentuan.

Untuk melayani masyarakat ini, kepolisian sudah menyiapkan ruang khusus bagi pemohon. Hal ini dilakukan agar para pemohon merasa nyaman, saat menunggu proses penerbitan S-K-C-K. Jumlah petugas yang melayani S-K-C-K, juga ditambah lagi agar proses pelayanan bisa berlangsung cepat, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama.

Sebanyak 524 pelamar dinyatakan diterima sebagai C-P-N-S, dalam yang digelar tahun lalu. Kebanyakan mereka yang diterima merupakan guru sekolah dasar, dan akan disebar di semua sekolah dasar wilayah tulungagung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

41 + = 49