Perkembangan Kurva Covid-19 di Blitar Terus Merangkak Naik

Blitar – Mendekati akhir bulan Juli, perkembangan kurva Covid-19 di Kabupaten Blitar terus merangkak naik secara perlahan. Kali ini dalam sehari saja terdapat penambahan 3 pasien baru. Sehingga total keseluruhan masyarakat yang terpapar virus corona ada 141 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Krisna Yekti mengatakan ketiga pasien tersebut saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Rujukan Kota Blitar. Untuk pasien nomor 139 seorang lelaki berusia 44 tahun berasal dari Desa Plumpungrejo Kecamatan Kademangan yang memiliki riwayat perjalanan luar kota.

“Sedangkan pasien nomor 140 ini, juga seorang laki – laki berusia 55 tahun tinggal di Desa Modangan Kecamatan Nglegok yang mempunyai IGM reaktif. Lalu pasien nomor 141 lelaki yang berasal dari Desa Ngoran Kecamatan Nglegok, pasien memiliki riwayat perjalanan luar kota”. kata Krisna

Selain ada penambahan pasien baru positif Covid-19, lanjut Krisna, juga terdapat pasien sembuh dari virus itu. Berdasarkan laporan masuk ada sebanyak 6 orang dinyatakan sembuh, mereka berasal dari Kecamatan Wonodadi, Sanankulon, Sutojayan dan Garum.

“Jadi hari ini Senin (27/07/2020) terdapat tambahan pasien positif dan pasien sembuh. Sehingga total masyarakat yang terkonfirmasi positif sebanyak 141 orang, 66 orang dinyatakan sembuh, 64 dirawat dan 11 orang lainnya meninggal dunia”. imbuh Krisna

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 113 orang, 67 orang diperbolehkan pulang, 16 orang dirawat serta 30 orang meninggal dunia. Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 1066, 21 orang dipantau, 1 orang dirawat, 1012 selesai dipantau dan 32 orang meninggal. (SK)