Beranda Berita PERJUANGAN SUKARTINI ATAS TANAH DAN BANGUNAN MENDAPATKAN TITIK TERANG

PERJUANGAN SUKARTINI ATAS TANAH DAN BANGUNAN MENDAPATKAN TITIK TERANG

38
0

warta terkini – Perjuangan Sukartini (60) perempuan warga jalan Jaksa agung Suprapto Kota Kediri selama kurang lebih 10 tahun untuk memperoleh kembali haknya sebagai ahli waris pengganti yang sah atas tanah dan bangunan di jalan Kawi di wilayah Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri milik ibu kandungnya yakni Almarhum Nyonya Moentalip atau disebut Siti Ngaisah mendapatkan titik terang.

Pengajuan gugatan perkara perdata permohonan eksekusi yang diajukan Sukartini ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri dikabulkan oleh Majelis Hakim.

Keputusan itu berdasarkan pada Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Kediri yang menyatakan Sukartini secara sah sebagai ahli waris pengganti atas tanah dan bangunan milik Almarhum Siti Ngaisah yang berlokasi tepatnya di jalan Kawi No. 36 RT. 016 RW. 005 Kelurahan Mojoroto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Selasa 13 Agustus 2019 pagi, petugas eksekusi PN Kota Kediri bersama kepolisian dan perangkat kelurahan setempat beserta para pihak terkait lainnya mendatangi obyek eksekusi di jalan Kawi tersebut untuk melakukan Eksekusi pengosongan.

Melawan para Termohon Eksekusi diantaranya Maria Vincentia Suratmi dan Fransiskus Sudaryanto (pasangan suami istri warga jalan Margotani Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri), Slamet Santoso warga jalan Banjaran, Drs. Edy Harwanto selaku Pejabat Pembuat Akta Tanah / Camat Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pada tahun 2003, dahulu berkantor di jalan KDP Slamet No. Kota Kediri yang saat ini beralamat di jalan Penanggungan Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri serta Turut Termohon Eksekusi yakni Badan Pertanahan Nasional Kota Kediri,. Kuasa hukum pengugat atau pemohon, . Eko Budiono melalui juru bicaranya nidha khitoh SH menjelaskan perjalanan atau proses mendampingi klinenya untuk bisa dilaksanakan hari ini berawal adanya pemalsuan tanda tangan dan surat klinenya yang dilakukan tergugat hingga muncul sertifikat tanah atas nama sejumlah tergugat yang dianggap cacat hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2