Beranda Berita Peringati HUT Kemerdekaan RI Petani Blitar Gelar Lomba Balap Traktor Dan Tangkap...

Peringati HUT Kemerdekaan RI Petani Blitar Gelar Lomba Balap Traktor Dan Tangkap Lele

43
0

Peringati HUT Kemerdekaan RI Petani Blitar Gelar Lomba Balap Traktor Dan Tangkap Lele

Dalam rangka memeriahkan HUT RI yg ke 74, para petani di Kabupaten Blitar menggelar lomba balap hentraktor . Lomba ini sengaja digelar agar para pemuda lebih bisa meningkatkan ketrampilan dalam penggunaan alat pertanian modern .

Area persawahan di Dusun Judel Kelurahan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar ini tak ubahnya sebuah sirkuit offroad penuh lumpur. Lokasi ini di gunakan oleh petani gapoktan wlingi bersama syganta , sebagai ajang lomba balap hentraktor yang biasa digunakan alat untuk membajak sawah .

Disaksikan oleh ratusan warga, para peserta penuh semangat menyusuri track lumpu , para petani beradu cepat dan strategi untuk mengatasi sulitnya medan persawahan yang penuh dengan lumpur.

Meski traktor merupakan peralatan keseharian mereka untuk bertani , namun para peserta kesulitan untuk menjalankan kecepatan tinggi bahkan tak sedikit petani terjatuh saat memacu hentraktornya.

Menurut, Agus Raharjo, kasi alsintan dan lingkungan tanaman dinas pertanian dan pangan Kabupaten Blitar , lomba hentraktor ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74 , sekaligus untuk memperkenalkan serta meningkatkan ketrampilan para petani dalam mengoperasionalkan alat mesin pertanian .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 3 =