Beranda Berita Peringati Haul Bung Karno Pemkot Blitar Gelar Kenduri Seribu Tumpeng

Peringati Haul Bung Karno Pemkot Blitar Gelar Kenduri Seribu Tumpeng

50
0

Memperingati Haul Bung Karno yang ke 49 tahun, Pemkot Blitar menggelar kenduri seribu tumpeng. Seribu tumpeng ini, dibawa oleh warga Kota Blitar, yang berjejer mulai makam Bung Karno sampai Istana Gebang, atau rumah kecil Bung Karno. Diharapkan, dengan peringatan haul ini, Bangsa Indonesia meneruskan cita-cita luhur founding father.
Inilah kenduri seribu tumpeng, yang digelar Pemerintah Kota Blitar untuk memperingati Haul Bung Karno yang ke 49 tahun. perayaan haul bung karno ini diadakan di barat makam Bung Karno, yang terletak di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar.
Ribuan warga kota blitar serta simpatisan bung karno dari seluruh penjuru daerah, yang hadir dalam Peringatan Haul Bung Karno yang ke 49 tahun ini, juga membawa berbagai tumpeng lengkap dengan lauk pauknya.
PLT Walikota Blitar, Santoso mengatakan, inti dari Peringatan Haul Bung Karno adalah sosok Bung Karno diharapkan mampu menjadi inspirasi untuk kemajuan bangsa Indonesia ini. Bangsa ini juga rindu dengan semangat Bung Karno, yang ikhlas dan tidak kenal lelah dalam berjuang, demi bangsa Indonesia ini. Dan pihaknya juga berharap, agar masyarakat tidak mudah diprovokasi atau diadu domba oleh kelompok atau bangsa lain.
Usai diberi doa oleh tokoh agama setempat, seribu tumpeng ini, kemudian dimakan beramai-ramai. Warga berkeyakinan akan mendapatkan berkah keselamatan dan murah rejeki, dengan memakan tumpeng ini.
Di harapkan dengan peringatan haul yang ke 49 ini, bangsa Indonesia kembali pada jati diri bangsa, yaitu berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945, sesuai dengan cita-cita para founding father, yang mencetuskan nilai luhur, berbangsa dan bernegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

72 + = 78