Beranda Berita Peringati Hari Ozon Ratusan Siswa Dan Guru Matikan Mesin Dan Dorong Motor...

Peringati Hari Ozon Ratusan Siswa Dan Guru Matikan Mesin Dan Dorong Motor Ke Sekolah

28
0

Peringati Hari Ozon Ratusan Siswa Dan Guru Matikan Mesin Dan Dorong Motor Ke Sekolah

memperingati hari ozon sedunia, ratusan siswa dan guru sekolah menengah atas di Situbondo memilih mematikan mesin dan mendorongnya menuju sekolah sejauh 500 meter. aksi ini sengaja dilakukan selama satu pekan sebagai edukasi dan kampanye menjaga lapisan ozon dari ancaman polutan yang dihasilkan kendaraan. dalam sehari aksi kecil ini pun mampu mengurangi jejak karbon dari 900 sepeda motor yang dimiliki guru dan siswa.

Aksi siswa mematikan dan mendorong sepeda motor ini bukanlan sebuah hukuman bagi mereka yang terlambat masuk sekolah. Namun, inilah aksi para siswa dan guru SMA Negeri 1 Asembagus untuk berkontribusi dalam peringatan hari ozon sedunia yang diperingati sejak tanggal 16 hingga tanggal 20 september. Seluruh siswa yang membawa sepeda motor pun harus dimatikan sejak di jalan raya depan gerbang sekolah dan didorong menuju pakriran kelas sejauh 500 meter, rabu pagi. Tak hanya para siswa, seluruh guru juga wajib melakukan hal sama. Kondiis ini pun membuat jalan sekolah pun dipenuhi antrean siswa mendorong sepeda motornya hingga mengular ke jalan raya.

Aksi mematikan mesin dan mendorong sepeda ini sengaja dilakukan pihak sekolah untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya menjaga lapisan ozon. Meski polutan seped amotor tidak berkontribusi langsung dan besar bagi penyeleamatan lapisan ozon, namun jejak karbon yang dihasilkan kendaraan juga menjadi bagian pemicu kerusakan lapisan ozon. Pihak skeolah pun memberlakukan cara ini selama satu pekan sejak tanggal 16 September hingga 20 september mendatang. Dengan cara ini pihak sekolah dan siswa ingin mengurangi jejak karbon mereka dari 900 sepeda motor yang masuk ke sekolah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 57 = 58