Beranda Berita PERINGATI HARI DISABILITAS INTERNASIONAL POLRES TULUNGAGUNG BERIKAN SIM GRATIS KEPADA PENYANDANG...

PERINGATI HARI DISABILITAS INTERNASIONAL POLRES TULUNGAGUNG BERIKAN SIM GRATIS KEPADA PENYANDANG DISABILITAS

78
0

Memperingati Hari Disabilitas Internasional, yang jatuh 3 Desember kemarin, Polres Tulungagung, Jawa Timur, memberikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis kepada beberapa penyandang disabilitas. Pemberian SIM gratis ini, di sambut gembira oleh para penyandang disabilitas, karena tidak takut lagi, jika ada razia lalu lintas.
Dibantu petugas satuan penyelenggara administrasi, SATPAS, SIM Polres Tulungagung, Jawa Timur, beberapa penyandang disabilitas, mendaftarkan diri, untuk mengurus SIM gratis. SIM gratis ini, merupakan wujud apresiasi dari kepolisian, dalam memperingati hari Disabilitas Internasional, yang diperingati 3 Desember kemarin.
Meski merupakan orang berkebutuhan khusus, namun mereka tetap menjalani serangkaian ujian untuk mendapatkan SIM, mulai dari pendaftaran di loket hingga ujian praktek menggunakan kendaraan yang biasa mereka kendarai. Dari semua tahapan yang dilalui tersebut, mereka tetap didampingi oleh petugas SATPAS SIM, agar mereka dengan mudah mengakses fasilitas yang disediakan untuk disabilitas.
SIM gratis yang diberikan oleh Polres Tulungagung ini, merupakan SIM D, dan diharapkan setelah memiliki SIM, para penyandang disabilitas tetap memperhatikan etika berlalu lintas. Karena saat di jalan raya, tidak ada lagi perlakuan khusus, jika melanggar aturan lalu lintas, tetap di tindak tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

97 − = 96