Beranda Berita Peringati Bulan Bung Karno Pemkot Blitar Gelar Lomba Lukis Seribu Wajah...

Peringati Bulan Bung Karno Pemkot Blitar Gelar Lomba Lukis Seribu Wajah Bung Karno

46
0

Dalam rangka memperingati bulan bung karno, Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur menggelar lomba lukis seribu wajah bung karno. Ratusan peserta mulai dari kalangan pelajar dan mahasiswa, turut serta mengikuti lomba melukis tersebut. Selain memperingati bulan bung karno, kegitan tersebut juga sekaligus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi kalangan pelajar, agar senantiasa bisa mencontoh, suritauladan Bung Karno.
Bertempat di halaman makam Bung Karno, di Jalan Insinyur Sukarno Kota Blitar, minggu pagi pemerintah Kota Blitar, menggelar kegiatan lomba melukis seribu wajah Bung Karno .kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa dan juga umum .
Satu persatu para peserta menggoreskan alat lukis pada media kanvas, yang sebelumnya telah mereka bawa. Bukan hanya jenis lukisan naturalisme, namun sejumlah peserta juga terlihat melukis dengan dengan gaya abstrak dan juga ekspresionisme.
Salah satu peserta mohamad fariz mengaku, selain karena hoby dirinya sengaja mengikuti lomba lukis kali ini karena dirinya adalah juga sebagai pengagum sosok Bung Karno.
Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudy Wijanarko mengetakan, selain untuk memperingati bulan Bung Karno, pemerintah kota blitar sengaja menggelar kegiatan lomba melukis wajah bung karno kali ini, juga sekaligus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme khususnya dikalangan pelajar, agar mereka senantiasa bisa mencontoh suritauladan dan juga jiwa kepemimpinan yang dimiliki Bung Karno. Sementara, selain piagam dan tropy, dalam lomba kali ini untuk para juara, pihak panitia juga menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan.
Badan olahraga profesional Indonesia, Bopi melakukan verifikasi terhadap seluruh klub peserta liga 2 pssi tahun 2019. Hasil sementara, di wilayah timur, baru empat klub yang memenuhi data dukung 100 persen. Dari empat klub tersebut, salah satunya adalah Persik Kediri.
Empat dari 11 klub peserta liga 2 PSSI di wilayah timur yang dinyatakan memenuhi 100 persen data dukung oleh bopi antara lain, Mitra Kukar, Persiba Balik Papan, Persik Kediri dan Persis Solo. Sementara tujuh klub lainnya, masih mengalami sejumlah kekurangan persyaratan seperti, bebas pajak, tunggakan gaji pemain dan badan hukum.
Tujuh klub itu masing-masing, Persatu Tuban, Persewar Waropen, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta, Bogor FC dan Martapura FC. Kesemua klub tersebut, diminta segera melengkapi data dukung hingga hari selasa mendatang, untuk dijadikan bahan pleno bopi dengan PT Liga Indonesia baru, lib, sebagai operator liga.
Sandi Suwardi, Sekretaris Jendral Bopi mengatakan, secara umum, klub sepak bola di wilayah timur sudah 80 persen memenuhi data dukung yang sudah dikolekting. Tetapi, data tersebut masih perlu proses pendalaman lebih lanjut, guna memastikan kompetisi sepeda bola profesional liga 2 pssi berjalan baik.
Perlu diketahui, Kick Off Liga 2 PSSI tahun 2019 dijadwalkan mulai bergulir, pada 22 Juni mendatang. Skuad Macan Putih Persik Kediri didapuk sebagai tuan rumah untuk wilayah timur, dengan jumlah peserta 11 klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

85 − = 75