Peringatan Hari Jadi Blitar ke 696 Dilakukan Secara Virtual

821

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar peringatan Hari Jadi Kabupaten ke 696 secara sederhana dan terbatas. Semua kegiatan, termasuk prosesi upacara Hari Jadi dilaksanakan daring/online di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Rabu (05/08/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi tahun 2020 berbeda dengan sebelumnya, karena saat ini masih terkena musibah pendemi corona. Sehingga pelaksanaannya minimalis tetapi penuh makna.

“Tahun ini berbeda dengan sebelumnya, jadi banyak adenda di rangkaian Hari Jadi disederhanakan semaksimal mungkin. Mengingat saat ini masih dalam situasi berduka sehingga dilakukan sederhana tapi penuh arti,” kata Rijanto.

Ia juga menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat tetap siaga dan waspada di tengah penyebaran virus corona. Apalagi ketika menjalankan rutinitas di luar rumah, harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya minta ASN maupun warga supaya selalu waspada terhadap penularan virus corona. Karena Covid-19 dapat menular bagi siapapun sehingga perlu antisipasi,” imbuhnya.

<

p style=”text-align: justify”>Selain itu, Rijanto juga menyampaikan tentang capaian kinerja pemerintah daerah selama 4 tahun terakhir. Mulai mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 4 kali berturut-turut, penghargaan Kabupaten layak anak tingkat madya, Kabupaten sehat tingkat swasti saba vistara dan mengurangi angka kemiskinan. (SK)