Connect with us

Jawa Timur

Percepat Capaian Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru

Diterbitkan

pada

Probolinggo – Kapolres Probolinggo meresmikan mobil gerai vaksin merdeka semeru atau mobil vaksin keliling. Yang menginisiasi adalah Polres Probolinggo, pada Senin (06/9/2021) di Lapangan Mapolres Probolinggo. Hal ini guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Probolinggo.

Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru ini nantinya akan keliling di Kabupaten Probolinggo untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, mobil gerai vaksin merdeka semeru ini sementara tersedia sebanyak 2 unit. Mobil ini dalamnya berisi tenaga kesehatan, vaksin yang siap, serta anggota TNI-Polri. Maksudnya sebagai percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinnggo. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di pinggiran. Mereka yang tidak bisa hadir dalam serbuan vaksinasi, seperti masyarakat nelayan, masyarakat pedagang pasar, dan masyarakat disabilitas.

“Masyarakat bisa menghubungi 110 atau menghubungi RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas atau petugas yang ada di Puskesmas, untuk mendaftar vaksinasi. Selanjutnya mobil ini akan berangkat ke sana dan kami akan menargetkan 2000 vaksin per hari bisa tercapai”. tandasnya

Kapolres Probolinggo menambahkan, dengan adanya kehadiran mobil gerai vaksin merdeka semeru ini diharapkan dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo guna mewujudkan Probolinggo Sehat menuju Indonesia Kuat.(me)

Continue Reading
Advertisement

Jawa Timur

Malang Lahirkan 2000 Petani Milenial

Diterbitkan

pada

Jatim – Kabupaten Malang menjadi salah satu dari 4 kabupaten di Jawa Timur yang menerima program pemerintah YESS (Youth Enterpreneurship and Employment Support Services). Targetnya hadir 2000 petani milenial dari Kota Apel ini.

Program YESS menjadi bagian upaya pemerintah melalui Kementrian Pertanian bekerjasama dengan IFAD (International Fund for Agricultural Development). Tim tersebut mempunyai cita-cita untuk menciptakan wirausahawan muda yang milennial tangguh, mandiri dan berkualitas. Awal Oktober 2021 ini, pekik semangat dan kiprah petani milenial mulai terasa di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Program YESS di kabupaten Malang ini berkolaborasi dengan Dinas Tanaman Pangan hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) beserta dinas terkait untuk dapat menyukseskan harapan mulia ini.

Komando oleh Dr Budiar M.Si selaku kepala dinas, maka sudah siap beberapa trainer untuk melatih generasi muda ini. Trainer trainer ini berasal dari lembaga yang berkompeten. Mereke memberikan materi materi.

Adapun jumlah petani muda yang terlatih pada tahun 2021 ini khusus di Kabupaten Malang hampir berjumlah 2000 orang. Terbagi dalam beberapa tahap kegiatan program. Program ini mempunyai jadwal yang tersusun dengan baik. Tiap jadwal mempunyai modul materi yang tersampaikan agar generasi muda mempunyai wawasan dan pengetahuan tentang wirausahawan muda. Nantinya sebagai job creator dan job seeker baik untuk pribadi ataupun untuk orang lain.

15 BDSP terdiri dari BPP (Balai Penyuluhan Pertanian), P4S (Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya), BLK (Balai Latihan Kerja), PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu). Kemudian lembaga pelatihan lainnya yang dinas atau instansi miliki terkait lainnya.

PLUT kabupaten Malang sendiri yang dipimpin Fakhrudin Ali Ahmad terpilih menjadi lokasi. Hal tersebut karena PLUT sendiri merupakan sentra UMKM yang mempunyai 5 unit kegiatan yang bersentuhan langsung dengan UMKM yang ada di kabupaten Malang. (jal)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: