Connect with us

Malang

Perang Petasan Dua Kubu Kelompok Remaja Marak Tengah Malam Menjelang Sahur

Diterbitkan

pada

Perang Petasan Dua Kubu Kelompok Remaja Marak Tengah Malam Menjelang Sahur

Perang Petasan Dua Kubu Kelompok Remaja Marak Tengah Malam Menjelang Sahur

Beginilah suasana aksi perang petasan yang terjadi di tengah jalan persawahan, di wilayah Kabupaten Situbondo, dua kubu kelompok masyarakat yang didominasi anak-anak remaja dan pemuda ini saling serang menggunakan kembang api. Perang pun saling bersahutan saat satu kubu diserang rentetan ledakan kembang api, langsung mereka pun membalasnya, beruntung pihak kepolsiian pun langsung berusaha membubakan aksi mereka hingga terjadi aksi kejar kejaran dan berlarian. Rekaman video amatir ini pun beredar luas dalam tiga hari terakir di kota santri situbondo. aksi perang petasan ini pun teridentifikasi terjadi di wilayah Kecamatan Panji, sabtu malam lalu. tak hanya di satu tempat, perang petasan juga terekam video warga di sebuah jalan tengah malam saat hendak sahur di Desa Jangkar.

Mengantisipasi terjadinya perang petasan diberbagai tempat, petugas kepolisian resort Situbondo pun melakukan razia pada penjual petasan dan kembang api. Polsek jangkar ini mendatangi satu per satu pedagang petasan sepanjang jalan menuju pelabuhan, yang sering digunakan untuk perang. Para penjual pun dihimbau keras agar selektif menjual agar tidak diborong oleh kelompok remaja untuk digunakan sebagai perang petasan. Pedagang yang terus berkilah pun diancam akan ditutup usahanya jika tetap menjual sembarangan kembang api ke warga dalam jumlah besar. Para pedagang ini juga diminta menunjukkan ijin penjualan dan asal barang untuk memastikan peredaran kembang api yang mereka jual tidak berbahaya.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Jawa Timur

September 2021, Kota Malang Deflasi 0,02 Persen

Diterbitkan

pada

Jawa Timur –  Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, Kota Malang pada September 2021 mengalami deflasi sebesar 0,02 persen. Hal ini salah satunya merupakan pengaruh turunnya harga telur ayam. Kepala BPS Kota Malang, Erny Fatma Setyoharini, mengatakan, penurunan harga telur ayam ras menjadi andil terbesar terhadap deflasi di Kota Malang. Hal itu selain tempe dan bawang merah.
“Telur ayam ras haganya terus mengalami penurunan sebesar 11,96 persen, dengan andil terhadap deflasi sebesar 0,06 persen,” tutur Erny, dalam rilisnya, Senin (03/10/2021).
Menurut Erny, komoditas lain yang turut menekan deflasi Kota Malang pada September 2021 adalah penurunan harga tempe sebesar 10,11 persen. Dengan andil 0,06 persen. Cabai rawit turun 28,17 persen, dengan andil 0,04 persen.
Di samping itu, bawang merah turun 9,57 persen, memberikan andil terhadap deflasi sebesar 0,02 persen. Sementara komoditas yang mengalami inflasi di antaranya, biaya perguruan tinggi naik 1,18 persen dan memberikan andil 0,04 persen.
Selanjutnya harga mobil juga mengalami kenaikan 1,78 persen, dengan andil 0,03 persen. Angkutan udara naik 2,37 persen, dengan andil 0,03 persen. Minyak goreng naik 1,85 persen dengan andil 0,02 persen. Rokok putih naik 3,03 persen, dengan andil 0,01 persen.”Tarif kendaraan roda dua naik 4,44 persen, dan memberikan andil sebesar 0,01 persen.
Tampak dari kelompok pengeluaran, deflasi terdorong oleh kelompok pengeluaran makanan, minuman, dan tembakau sebesar 0,85 persen. Kelompok kesehatan sebesar 0,04 persen dan kelompok rekreasi, olahraga, serta budaya 0,02 persen.
Untuk kelompok yang mengalami inflasi, di antaranya, transportasi 0,58 persen, pendidikan 0,52 persen, perlengkapan, peralatan pemeliharaan rutin rumah tangga 0,41 persen, perawatan pribadi 0,36 persen, dan pakaian serta alas kaki sebesar 0,12 persen.
Kata Erny bahwa sepanjang 2021, inflasi Kota Malang berada pada angka paling rendah dibandingkan dua tahun sebelumnya. Tercatat, pada 2019, inflasi Year on Year (YoY) pada September sebesar 2,81 persen, dan 1,22 persen pada 2020.
“Pada 2021, inflasi YoY sebesar 1,15 persen. Tahun 2021, cenderung stabil rendah, dan terendah dibanding dua tahun sebelumnya,” ungkapnya
Di Jawa Timur, pada September 2021, dari delapan kota Indeks Harga Konsumen (IHK) seluruhnya mengalami deflasi. Deflasi tertinggi terjadi di Kabupaten Banyuwangi sebesar 0,16 persen, dan terendah di Kota Malang sebesar 0,02 persen. (ryo/s)
Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: