Beranda Berita Perajin Umbul-Umbul Dan Bendera Kebanjiran Pesanan Menjelang Perayaan Hut Ke-74 RI

Perajin Umbul-Umbul Dan Bendera Kebanjiran Pesanan Menjelang Perayaan Hut Ke-74 RI

74
0

Perajin Umbul-Umbul Dan Bendera Kebanjiran Pesanan Menjelang Perayaan Hut Ke-74 RI

Jelang Hari Peringatan Kemerdekaan R-I, 17 Agustus 2019, Membawa Berkah Tersendiri Bagi Perajin Umbul-Umbul, Dan Bendera Merah Putih Di Tulungagung, Jawa Timur. Jika Hari-Hari Bisa Produksi Umbul-Umbul Dan Bendera, Namun Sepi Pembeli, Dan Pada Awal Bulan Agustus Ini, Permintaan Melonjak Hingga Berkali-Kali Lipat.

Berkah Ini, Dirasakan Oleh Imam Syafi’i, Salah Seorang Perajin Umbul-Umbul, Dan Bendera Di Tulungagung, Jawa Timur. Jika Hari-Hari Biasa, Ia Hanya Mampu Menjual Puluhan Umbul-Umbul, Dan Bendera Saja, Namun Memasuki Bulan Agustus, Dan Peringatan Kemerdekaan R-I Kali Ini, Ia Memperoleh Pesanan 5 Ribu Bendera Dan Ribuan Umbul-Umbul Berbagai Model.

Menurut Imam Syafi’i, Pesanan Umbul-Umbul, Dan Bendera Ini, Akan Terus Meningkat, Selama Rangkaian Perayaan Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, Yang Diperingati Rutin Setiap Tanggal 17 Agustus.

Untuk Menarik Para Pelanggannya, Imam Syafii, Membuat Beraneka Bentuk, Dan Ukuran Umbul-Umbul Dan Bendera, Dari Yang Kecil, Sedang Hingga Ukuran Besar. Namun Yang Paling Disukai Oleh Para Pelanggannya, Yakni Bendera Sedang, Berukuran 80 Kali 120 Centimeter. Karena Sebagian Besar Masyarakat Di Kampung Lebih Memilih Memasang Bendera Dengan Ukuran Tersebut.

Sementara Untuk Umbul-Umbul, Saat Ini Yang Paling Banyak Di Pesan, Yakni Umbul Umbul Model Wiru, Atau Lipat-Lipat, Model Kipas, Dan Rontek Dengan Sablon Burung Garuda.

Meski Memproduksi Beraneka Macam Ukuran Bendera Dan Umbul Umbul, Namun Imam Syafii, Juga Melayani Jika Ada Pelanggan Yang Minta Dibuatkan Bentuk, Dan Ukuran Lain Yang Ia Tidak Produksi. Umbul-Umbul, Dan Bendera Buatan Imam Ini, Tidak Hanya Laris Di Wilayah Tulunggagung Saja, Namun Juga Merambah Hingga Keseluruh Kota Di Jawa Timur.

Untuk Bendera Merah Putih, Imam Syafi’i, Mamatok Harga, Antara 10 Ribu Hingga 130 Rupiah Per Buah, Tergantung Jenis Kain Dan Ukurannya. Sedangkan Berbagai Macam Model, Dan Ukuran Umbul-Umbul, Di Jual Antara 20 Ribu Hingga 70 Ribu Rupiah Per Buah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

48 − 47 =