Beranda Berita PENYULUHAN DAN PEMBERANTASAN HAMA TIKUS

PENYULUHAN DAN PEMBERANTASAN HAMA TIKUS

19
0

Dinas Pertanian dan Perkebunan (DISPERTANBUN) Kabupaten Kediri melakukan sosialisasi penanganan hama tikus. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di RT 01 RW 02 Dusun Sobo, Desa Nambaan Kec Ngasem Kab Kediri kemarin, dihadiri banyak petani.

 

Bertempat di mushola desa setempat, Dinas Perkebunan dan Pertanian Kab Kediri memberikan penyuluhan pemberantasan hama tikus.

 

Hadir dalam kegiatan penyuluhan pemberantasan hama tikus, Camat Ngasem Ari Budianto, Sugeng Margono kasi pemerintahan, PPL, Kepala Desa Mugiono, kelompok Tani Ratih II, Kabid Pangan DISPERTANBUN Tri Retnani Yeni.

 

Perwakilan, dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab Kediri, Tri Retnani Yeni, Kabid Pangan menyampaikan, untuk penanggulangan hama tikus tidak bisa satu orang, harus dilakukan secara berkelompok.

 

Ia juga mengatakan bahwa, hewan tikus itu, sebenarnya hewan yang tidak bisa melihat. Namun, untuk perkembang biakannya sangatlah cepat.

 

Dalam kegiatan penyuluhan hama tikus, Yeni Kabid DISPERTANBUN Kab Kediri juga menyampaikan, bagaimana cara untuk memberantas hama tikus, dalam hal ini DISPERTANBUN mensosialisasikan penggunaan racun tikus kepada kelompok Tani Ratih II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − = 9