fbpx
Iklan
Connect with us

Blitar

Penyaluran Bansos Bermasalah, Pemkab Blitar Gelar Rapat Koordinasi Bersama APD

Diterbitkan

pada

Foto : Bupati Blitar menggelar rapat bersama APD di kantor Pemkab Kanigoro

Blitar – Banyak masyarakat mengeluhkan tentang penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kabupaten blitar, lantaran banyak yang tidak tepat sasaran. Sehingga dibutuhkan koordinasi matang agar segala bentuk permasalahan dapat diminimalisir.

Sebelumnya menurut informasi, penyaluran bantuan jaring pengaman sosial Covid-19 tahap kedua akan dimulai pada akhir bulan Juni. Namun hingga kini belum ada tanda – tanda persiapan pembuatan paket sembako.

Menyikapi hal itu, pemerintah daerah menggelar rapat koordinasi bersama perwakilan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa (APD), di kantor Pemkab Kanigoro pada Kamis (25/06). Tujuannya untuk menyamakan suara supaya pembagian Bansos berikutnya lancar.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rijanto menyampaikan terkait pendistribusian bantuan Covid-19 perlu adanya kesepakatan bersama, terutama dalam input data penerima. Mengingat selama Covid berlangsung ada sejumlah bantuan dari pemerintah pusat serta provinsi.

“Input data penerima sangat penting, karena selama Covid berlangsung banyak bantuan digulirkan oleh pemerintah pusat (BPNT, PKH, BST), bantuan sosial provinsi dan daerah”. Imbuhnya

Ia mengatakan sehingga dibutuhkan verifikasi dan validasi data yang benar agar tidak terjadi tumpang tindih penerima. Karena sebelumnya banyak laporan masuk jika penyalurannya bermasalah.

“Memang benar penyaluran Bansos tahap pertama banyak terjadi permasalahan, tapi itu juga dialami secara nasional. Masyarakat diminta proaktif dalam memberikan data ketika petugas turun ke lapangan”. Tegasnya

Rijanto menambahkan manakala masih ditemukan masyarakat yang belum menerima bantuan apapun, petugas desa bisa mendata dan disampaikan kepada gugus tugas tingkat Kabupaten Blitar. Agar segera ditindaklanjuti.(sk)

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: