Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Penutupan Pasar Ramadhan Maesan Mojo Yang Bisa Pulihkan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid-19

Diterbitkan

pada

Kediri ( madu.tv )—Sukses menggelar Pasar Ramadhan yang Forum RT-RW dan Pemerintah Desa Maesan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri gelar. Pasar Ramadhan Desa Maesan Mojo tahun Depan akan lebih meriah.

Dan Sore ini, Pasar Ramadhan Maesan Mojo resmi melakukan penutupan. Kegiatan pasar Ramadhan merupakan moment dalam rangka untuk pemulihan ekonomi masa pandemi.

Hari ini kegiatan yang di gelar mulai awal Ramadhan yang pedagang desa setempat ikuti. Sekitar kurang lebih 50 pedagang yang berjualan beraneka ragam makanan berbuka puasa dan hasil produk dari UMKM. Secara resmi melakukan penutupan, Jumat (7/5/21) sore.

Penutupan pasar ramadhan Desa Maesan secara sederhana. Dengan selamatan pemotongan tumpeng yang Kepala Desa Maesan Ahmad lakukan sebagai wujud syukur telah terlaksananya pasar ramadhan dengan sukses. Dengan mengundang RT/RW dan perwakilan para pedagang yang mengikuti pasar ramadhan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Maesan Ahmad mengatakan manfaat dari Pasar Ramadhan. Dengan adanya pasar ramadhan ini, nantinya bisa muncul produk khas UMKM dari Desa maesan. Kegiatan pasar Ramadhan harapannya pada tahun depan bisa lebih meningkat lagi.

Selain itu, kegiatan ini merupakan kepentingan bersama. Dan Saya juga mohon maaf kepada masyarakat Maesan yang belum menerima voucher. Bila ada kekurangan maupun kekhilafan mohan maaf, dan dengan adanya pasar ramadhan nantinya bisa bermanfaat.

Saat mengkonfirmasi, Kepala Desa Maesan Ahmad mengatakan mengajak pelaku usaha gar terus meningkat. Pihaknya mengajak pelaku usaha di Desa Maesan untuk terus meningkatkan kualitas produk unggulan daerah. Selain itu, pelaksanaan kegiatan pasar ramadhan yang masih dalam suasana pandemi, banyak yang harus kita pertimbangkan. Salah satunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Dengan pelaksanaan pasar ramadhan tahun 2021 ini, masyarakat Maesan merasa bangga, karena dengan kegiatan ini adanya peningkatan perputaran perekonomian, “jelas Kades Ahmad.

Lebih lanjut, masih kata Kades Maesan, semoga pada tahun mendatang Covid-19 sudah hilang, sehingga untuk pelaksanaan pasar ramadhan yang sudah menjadi kesepakatan bersama, bisa kita adakan lebih besar dan lebih meriah lagi.

Sementara, Panitia kegiatan pasar Ramadhan Mustofa Ali juga mengungkapkan, kegiatan Pasar Ramadhan yang pelaksanaannya baru kali pertama tergelar selama bulan Ramadhan mulai tanggal 17 April hingga 6 Mei 2021 berjalan dengan lancar.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam gelar kegiatan pasar ramadhan ini dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar, dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, “ucapnya.

Pada sisi lain salah satu pedagang yang mengikuti pasar ramadhan memberikan aplause kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar ramadhan. Menurutnya, dengan adanya pasar ramadhan ini perekonomian sangat terbantu.

Ia berharap, tahun depan pasar ramadhan bisa terlaksana lagi dan lebih besar lagi. Mudah mudahan pasar ramadhan tahun depan bisa terlaksana durasi jamnya lebih lama lagi. “Kalau kali ini pelaksanaan mulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang Magrib, mudah mudahan tahun depan bisa terlaksana hingga malam hari, “harapnya.

Dirinya juga menambahkan, meskipun hanya dengan waktu 25 hari, mulai awal Ramadhan, namun sangat menguntungkan bagi kami perekonomian bisa berjalan dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pasar Ramadhan desa Maesan.(*fen)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: