Penutupan Objek Wisata Blitar Diperpanjang Lagi

Blitar – Penutupan sementara objek wisata di Kabupaten Blitar kembali diperpanjang oleh pemerintah setempat, sebelumnya berkahir pada 29 mei lalu kini sampai 30 juni mendatang.

Hal ini dilakukan guna menghindari adanya kerumunan massa, mengingat sektor pariwisata setempat banyak dilirik oleh wisatawan domestik.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Agus M. Setiawan mengatakan adanya masa perpanjangan itu, pihaknya menghimbau seluruh pengelola tempat wisata, rumah makan maupun penginapan supaya melakukan persiapan.

“Memang benar kita himbau agar mereka mulai mempersiapkan, semisal wisata di Kabupaten Blitar dibuka oleh pemerintah maka semuanya sudah siap menerima tamu”. Ungkapnya

Agus juga mewanti – wanti bagi pelaku usaha di dunia wisata, ketika nantinya tempat wisata sudah bisa menerima pengunjung, maka diwajibkan supaya tetap memperhatikan anjuran protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan di seluruh destinasi wisata, mulai pemberlakuan physical distancing (jaga jarak fisik) dan memakai masker”. Tandasnya

Selain itu, yang harus menjadi catatan penting lainnya adalah menyediakan fasilitas pendukung, seperti tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung baik di area wisata, rumah makan serta penginapan. (sk)