Beranda Video Penjual Kopi Maju Jadi Caleg

Penjual Kopi Maju Jadi Caleg

61
0

Pemirsa, seorang penjual kopi di Kota Kediri Jawa Timur, maju menjadi calon legislatif. Berbekal dukungan dari para pedagang kaki lima dan tukang becak, caleg dari PKB tersebut bertekad mengakomodir aspirasi kaum marginal. Sekilas, warung kopi di area stasiun kereta api kediri terlihat biasa. Pemiliknya adalah nowo Doso Sami Raharjo, yang kesehariannya berjualan kopi dan minuman sachet lainnya.  Namun siapa sangka, Nowo adalah salah satu calon legislatif di Kota Kediri, dari Partai Kebangkitan Bangsa, dengan daerah pilihan kecamatan kota. Setiap hari, bapak dua anak ini berprofesi sebagai penjual kopi, dibantu oleh sang istri, Tri Suryani. Profesi yang digelutnya itu telah berlangsung 10 tahun lamanya.

Menurut Nowo, awal pencalonannya sebagai caleg adalah ketika berjualan, dirinya tiba-tiba diajak oleh salah satu ulama untuk menjadi caleg, karena sosoknya dinilai bisa menginspirasi masyarakat kecil. Dengan harapan, dapat mengakomodir aspirasi kaum marginal, seperti para pedagang kaki lima dan tukang becak di kawasan stasiun dan sekitarnya.

Ditambahkan Nowo, selain bersosialisasi secara berkeliling Door To Door, ia juga bersosialisasi di warung kepada pembeli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 75 = 76