Pengrusakan Rumah Sesepuh Pagar Nusa di Sidoarjo Terekam CCTV

Sidoarjo РRekaman kamera pengawas atau CCTV, peristiwa pengrusakan rumah  Edi Heri Wardoyo, salah seorang sesepuh Pagar Nusa di Desa Ganting Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu dini hari, 19 Juni 2022.

Nampak sejumlah pemuda berlari dari arah Jalan Raya Sukodono menuju rumah korban. Sementara salah seorang pemuda mengenakan jaket berlari dan melemparkan botol yang diduga merupakan botol miras hingga mengenai kaca rumah korban.

Kepada wartawan, Edi mengaku bahwa teror seperti ini kerap kali dialami. Ironisnya, sejumlah pemuda itu tidak hanya merusak, namun juga pernah mengeroyok dan memukuli korban serta anaknya.

Peristiwa ini dialami korban sejak bulan september 2021 lalu. Bahkan beberapa warga di sekitar rumahnya juga mengalami nasib yang sama, pernah dipukuli hingga warung milik warga juga dirusak.

Menurut rencana, kuasa hukum korban akan mengambil tindakan hukum, dengan membuat pengaduan dan melaporkan kejadian ini ke Polda Jatim, agar menjadi atensi serius pihak terkait.

Pasalnya, dampak dari pengrusakan dan teror ini, korban mengaku tak hanya mengalami kerugian materiil dan trauma, akan tetapi sejak 2021 silam korban terpaksa menghentikan aktivitas mengaji bagi anak-anak yatim, mengingat keselamatan diri dan juga para santrinya terancam.(mk)