Beranda Berita Pengawasan partisipatif dan sosialisasi pemilu 2019 untuk Ormas dan Forum Rw serta...

Pengawasan partisipatif dan sosialisasi pemilu 2019 untuk Ormas dan Forum Rw serta Kelurahan

237
0

Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Kediri menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif dan pemilu 2019 untuk organisasi kepemudaan organisasi masyarakat, LSM maupun forum rw serta kelurahan.
Dalam acara sosialisasi yang berlangsung di salah satu hotel ternama dijalan dhoho Kota Kediri Jawa Timur sabtu siang, BAWASLU Kota Kediri selain membahas tentang aturan dan lembaga pemantau pemilu yang telah bersertifikasi maupun memiliki ijin lengkap, bawaslu juga membahas tentang pelanggaran yang sering terjadi selama proses pemilihan umum (pemilu). Terutama pada tahapan masa kampanye, baik dalam pemilihan presiden (pilpres), pemilu legislatif (pileg) dan pemilu dewan perwakilan daerah (dpd).
Melalui sosialisasi ini diharapkan semua elemen masyarakat ikut menjaga keamanan dalam masa kampanye. Selain itu juga bawaslu mempersilahkan masyarakat untuk melapor jika ditemukan kecurangan selama masa kampanye. Maupun pelanggaran pelanggaran apa saja yang sifatnya masih berhubungan dengan pemilu 2019.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Aang selaku perwakilan dari bawaslu Provinsi Jawa Timur juga memberikan pemaparan tentang fungsi dari lembaga lembaga pemantau, baik tugas dan kewenangannya secara administratif maupun teknis dilapangan . Disamping itu pihaknya menegaskan, sejauh ini memang semua elemen masyarakat diharapkan mampu berpartisipasi untuk juga melakukan pengawasan atas gelaran pemilu yang setiap lima tahun digelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 4 =