Connect with us
header

Nasional

Pengambilan Sumpah 50 Anggota DPRD Probolinggo

Diterbitkan

pada

Pengambilan Sumpah 50 Anggota DPRD Probolinggo

Pengambilan Sumpah 50 Anggota DPRD Probolinggo

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua pengadilan negeri kraksaan pada jumat pagi kemarin di gedung DPRD setempat.

Sebanyak 50 anggota DPRD kab. Probolinggo periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua pengadilan negeri kraksaan pada jumat pagi kemarin di gedung DPRD setempat.

Ke-50 anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2019-2024 yang dilantik ini merupakan hasil dari Pemilihan Umum (PEMILU) tahun 2019 berdasarkan penetapan KPU Kabupaten Probolinggo dengan rincian partai nasdem sebanyak 16 orang, partai kebangkitan bangsa, partai gerindra, partai golkar dan partai persatuan pembangunan masing-masing sebanyak 7 kursi. Sementara pdi perjuangan sebanyak 5 orang dan partai hanura sebanyak 1 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo ini dilakukan sesuai dengan surat keputusan gubernur jawa timur tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan secara simbolis oleh ketua pengadilan negeri kraksaan gatot ardian agustriono bersama lukman hakim mewakili agama islam dan supoyo mewakili Agama Hindu. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan pin dan penyerahan SK Gubernur Jawa Timur kepada anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2019-2024 secara simbolis.

Pengambilan sumpah ini dihadiri oleh bupati probolinggo puput tantriana sari dan salah satu anggota komisi viii dpr ri hasan aminuddin.hadir pula Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Probolinggo, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dprd kabupaten probolinggo masa jabatan 2019-2024 ini juga ditetapkan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo sementara Sumarmi Rasit dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo sementara Slamet Riadi.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan palu pimpinan dan buku laporan kinerja anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2014-2019 oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2014-2019 kepada pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo sementara masa jabatan 2019-2024.
Sementara Bupati Probolinggo saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah rakyat kepada para anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2019-2024 yang baru saja dilantik.

Selain itu diharapkan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang baru dilantik mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian sebagai Bangsa Indonesia.

Kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan tahun 2019-2024 yang baru mengucapkan sumpah, janji, perjuangan telah menanti, asa dan harapan masyarakat Kabupaten Probolinggo begitu besar. Tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku amanah, sinergitas dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan harus diutamakan.

Bupati menambahkan kepada anggota DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2019-2024 hendaknya masyarakat seluruhnya harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan melalui pembangunan daerah. Semua pihak menaruh harapan yang sangat besar untuk dapat memperjuangkan kepercayaan dan aspirasi yang diberikan oleh masyarakat secara sungguh-sungguh.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: