Beranda Ragam Kesehatan Penderita DBD Makin Bertambah Di Nganjuk Dinas Kesehatan Maksimalkan Fogging

Penderita DBD Makin Bertambah Di Nganjuk Dinas Kesehatan Maksimalkan Fogging

1068
0

Memasuki musim penghujan, jumlah DBD di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur terus meningkat. Untuk mencegah menyebarnya nyamuk penyebab DBD dinas kesehatan melakukan fogging, dan menghimbau masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk.

Dinas kesehatan melakukan fogging di kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk-Jawa Timur. Fogging dilakukan karena di wilayah ini sudah ada empat penderita demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aides Agypti. Penderita DBD di kelurahan ini menyerang kepada anak anak.

Didik hermanu, kasi pemberantasan penyakit menular Dinas Kesehatan Nganjuk mengungkapkan. Hingga saat ini sudah ada 80 penderita demam berdarah di Kabupaten Nganjuk, angka ini terbilang naik dari tahun sebelumnya di periode yang sama yang mencapai 41 penderita DBD. Meski meningkat, ditahun ini tidak ada penderita yang sampai meninggal dunia, hal itu berbeda di tahun 2018 meski yang terserang terbilang lebih sedikit namun menyebabkan dua penderita meninggal dunia.

Meski naik dua kali lipat status DBD di Nganjuk belum masuk kategori kejadian luar biasa. Untuk mencegah menyebarnya nyamuk aides agypti penyebab DBD, dinkes melakukan fogging dan mengirimkan rekomendasi kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk. Hal ini dikarenakan upaya fogging hanya akan membunuh nyamuk dewasa saja sementara jika tidak dilakukan pemberantasan sarang nyamuk, jentik nyamuk aides agypti akan terus menetas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

97 − = 94