Pemuda Diduga Pengedar Narkoba Terciduk Saat Menggunakan Skincare

51

Kendari – Seorang pemuda terduga pengedar narkoba di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berinisial FT (23) ditangkap aparat Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor atau Satres Narkoba Polres Kendari, (17/1/2022).

FT diciduk saat sedang perawatan wajah skincare di rumah terduga pelaku di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Tersangka FT diduga berupaya mengambil dan menghilangkan barang bukti sabu yang disimpan di dalam tasnya. Namun, tim opsnal yang menamakan diri Narko 10 Polres Kendari cepat mengamankan tas tersebut dan menemukan 15 paket narkotika jenis sabu seberat 6,26 gram.

Saat ditangkap, tersangka memberontak sambil meminta tolong kepada ibunya, namun ditenangkan aparat kepolisian.

Tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Kendari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan, tersangka membeli sabu tersebut dalam bentuk gelondongan dari seseorang.

Atas perbuatannya, tersangka FT ini dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman hukumannya minimal 6 tahun dan maksimal seumur hidup. (red)