Beranda Berita Pemprov Jabar Dorong Satu Pesantren Satu Produk

Pemprov Jabar Dorong Satu Pesantren Satu Produk

170
0

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong keberadaan satu pesantren dengan satu produk usaha di kawasan kabupaten Bandung, Jawa Barat. Upaya ini dilakukan untuk menciptakan kemandirian, sehingga santri bisa membiayai pesantren melalui produk usaha tersebut. Program satu produk satu pesantren ini merupakan salah satu dari sekian program 100 hari gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan rapat koordinasi dengan dinas koperasi dan usaka micro kecil dan menenangah serta OPD terkait di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, kamis.

Upaya ini dilakukan dalam upaya mendorong terwujudnya satu pesantren satu produk usaha, sehingga tercipta kemandirian di pondok pesantren.

Program ini akan dilakukan di 600 pondok pesantren dari 9000 pondok pesantren yang ada di Jawa Barat, sebagai percontohan.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan adanya produk usaha ini, pesantren tidak perlu donasi untuk memberikan pendidikan kepada para santri.
Program satu pesantren satu produk ini merupakan satu dari sekian program 100 hari Gubernur-Wakil Gubernur Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Rencananya, program satu pesantren satu produk akan di resmikan pekan mendatang, di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 10 = 18