Pemkot Mojokerto Mencanangkan Pembagian dan Pemasangan 7800 Bendera Merah Putih

25

Mojokerto – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, berharap dengan dilakukannya pemasangan 7 ribu 800 bendera merah putih ini dapat menguatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam suasana yang penuh semangat, Ning Ita menyampaikan penghargaan dan dukungannya atas inisiatif pemasangan bendera merah putih di Kota Mojokerto. Ia percaya bahwa langkah ini akan membangkitkan semangat kebangsaan di hati seluruh warga. Dengan bendera merah putih berkibar di setiap sudut kota, rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat akan semakin terjaga dan diperkuat.

“Ning Ita juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Mojokerto untuk senantiasa menjaga keharmonisan, terutama dalam menyongsong pesta demokrasi pada 2024 mendatang,” ujar Ika Puspitasari dengan penuh keyakinan. Intoleransi adalah musuh bersama yang harus dihadapi dengan bersatu. Semangat gotong royong dan saling menghargai perbedaan akan menjadi kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan masa depan.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita menjelaskan bahwa pemilihan Alun-alun Wiraraja sebagai lokasi pencanangan pembagian dana pemasangan 7 ribu 800 bendera merah putih memiliki makna mendalam. Alun-alun sebagai pusat kota dan tempat berkumpulnya masyarakat menjadi simbol kebersamaan dalam memperkuat rasa cinta tanah air.

Pemasangan 7 ribu 800 bendera merah putih ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga akan melibatkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Selama satu bulan penuh, mulai dari 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023 mendatang, bendera merah putih akan berkibar di seluruh area publik, fasilitas umum, tempat wisata, organisasi pemerintah, swasta, badan usaha, dan bahkan di rumah-rumah warga.

Semangat kemerdekaan yang menggebu-gebu pada bulan Agustus harus terus dikenang dan dijunjung tinggi. Dengan bendera merah putih berkibar di setiap sudut kota, rasa kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia akan semakin terpatri dalam jiwa setiap warga.

Mari kita bersama-sama merayakan bulan kemerdekaan ini dengan penuh semangat. Bendera merah putih yang berkibar tinggi menjadi cermin semangat persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa. Semoga langkah berani ini membawa dampak positif bagi perkembangan Kota Mojokerto dan semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai bangsa yang kuat, berdaulat, dan dicintai oleh seluruh rakyatnya.