Beranda Berita Pemkot Malang Bakal Wajibkan Produk UMKM Dijual Di Toko Moderen

Pemkot Malang Bakal Wajibkan Produk UMKM Dijual Di Toko Moderen

28
0

Pemkot Malang Bakal Wajibkan Produk UMKM Dijual Di Toko Moderen

Sebagai bentuk komitmem pemkot malang dalam mengembangkan sektor usaha mikro kecil dan memengah atau umkm di Kota Malang. Pemkot Malang berencana mewajibkan produk UMKM dijual di toko modern. Produk UMKM dijual di toko moderen ditargetkan segera terealisasi.

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Malang dalam mengembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah atau umkm buatan warga Kota Malang, maka diwacanakan penjualan produk umkm di toko-toko moderen.

Wacana yang digagas Pemkot Malang itu disampaikan oleh Sekda Kota Malang, Wasto. Menurut Wasto, rencana pemkot mewajibkan produk umkm di jual di toko moderen sebagai bagian dari upaya mendongkrak perekonomian masyarakat. Dimana akan terjadi kontiunitas produksi dan penjualannya yang tentunya terfasilitasi dengan baik.

Rencananya produk yang bisa di jual di toko moderen lebih dulu dibeli oleh badan usaha milik daerah (BUMD). Produk tersebut, akan diverifikasi oleh pemerintah khususnya terkait dengan kualitas, kuantitas dan kontiunitas dari pelaku usaha hingga kemudian memiliki nilai kelayakan jual sesuai standar toko moderen.

Ditargetkan wacan mewajibkan produk UMKM Kota Malang di jual di toko modern ini akan segera terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 4 =