Pemkab Blitar Luncurkan Bantuan Sosial Tahap Dua

Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar terus meningkatkan upaya untuk mengurangi dampak sosial yang ditimbulkan oleh penyebaran virus corona. Satu diantaranya dengan menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial tahap kedua, Selasa (07/07/2020) siang.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahap kedua di wilayahnya mengalami peningkatan, sebelumnya 40 ribu paket menjadi 60 ribu 976 paket sembako. Lonjakan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Kepala Desa beberapa waktu lalu.

“Bansos tahap II jelas mengalami perubahan dari sebelumnya, karena banyak laporan masuk jadi kami lakukan verifikasi lagi agar semuanya mendapat bantuan, tetapi yang sesuai dengan kondisinya”. Tutur Rijanto

Sehingga pihaknya memutuskan bahwa bagi masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah pusat secara otomatis akan terdata oleh petugas. Ia berharap pendistribusian Bansos tahap dua ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan kenyataan di lapangan.

“Semoga bantuan kali ini benar benar tepat sasaran, jangan sampai ada permasalahan di lapangan. Kami himbau juga kepada petugas agar bisa mencari solusi jika masih ditemukan ada warga kurang mampu yang belum menerima bantuan”. Imbuhnya

Bupati juga berpesan manakala saat membagikan sembako masih ditemukan warga kurang mampu atau berhak menerima, maka dihimbau kepada petugas desa supaya melakukan verifikasi data kembali agar tidak terjadi kecemburuan sosial.(sk)