Connect with us
header

Nasional

Pemerintah Kabupaten Tulungagung Serahkan bantuan bahan pangan

Diterbitkan

pada

Kabupaten Tulungagung Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Tulungagung  Melaui Dinas Ketahanan Pangan Menyerahkan bantuan bahan pangan dalam rangka penanganan covid – 19. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM secara simbolis menyerahkan Bantuan kebutuhan pangan sehari – hari untuk masyarakat miskin Kabupaten Tulungagung yang terdampak covid – 19 di desa Nyawangan, Kecamatan Sendang.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan bahan pangan dalam rangka pandemi covid – 19 di desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, kamis, 25 Juni 2020. Bantuan tersebut  secara simbolis dibagikan langsung  oleh Bupati Tulungagung di balai desa  Nyawangan, Kecamatan Sendang. Bupati berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah merebaknya covid – 19.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo berharap  agar bantuan pangan yang diberikan bisa bermanfaat untuk mencukupi  kebutuhan pangan karena dampak dari pandemi virus corona.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo berpesan warga Tulungagung  mematuhi anjuran pemerintah, dengan mematuhi aturan protokol kesehatan  dengan tetap tinggal di rumah saja . Jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun, menerapkan physical  distancing dengan  jaga jarak aman , selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan .

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo secara simbolis menyerahkan langsung bantuan tersebut di balai desa Nyawangan, Kecamatan Sendang. Bupati berpesan agar bantuan tepat sasaran. Ia  berharap bantuan dapat bermanfaat terutama yang tinggal di wilayah rawan pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Ir. Sigit Setyawan, MM didampingi Kepala desa Nyawangan dan Camat Sendang  mengatakan bantuan tersebut berupa beras, gula dan minyak. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat terutama yang  terdampak dari pandemi covid – 19. Bantuan ini di harapkan dapat meringankan beban masyarakat.

Penerima paket  bantuan mengaku senang  mendapat bantuan dimasa pandemi covid – 19 ini. Karena sangat diperlukan untuk mencukupi keluarga. Mereka mengucapkan terimakasih kepada pemerintah  karena sangat peduli kepada masyarakat yang sangat memerlukan.

Sementara itu Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Ledang Hadiwiyono, SP  megucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah membantu terselenggaranya acara ini , sehingga  berjalan lancar. Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemi covid – 19  ini.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: