Beranda Video Pemerintah Jamin Bantuan Paket Pembiayaan Ekspor

Pemerintah Jamin Bantuan Paket Pembiayaan Ekspor

107
0

Pemerintah berjanji akan mendorong peningkatan ekspor dari industri manufaktur. Salah satunya, dengan mendukung penguatan pembiayaannya melalui bank ekspor-impor Indonesia.
Menteri perindustrian, Airlangga Hartarto, menilai industri pengolahan atau manufaktur di dalam negeri, memiliki daya tahan yang lebih kuat. Karena tidak terganggu dengan naik dan turunnya harga komoditas.

Ekspor produk kereta penumpang ke bangladesh, oleh P-T Industri Kereta Api, atau inka misalnya. Yang proses pengirimannya melalui angkutan laut di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada 20 Januari, disaksikan menteri airlangga secara langsung. Dia mencatat, sejak setahun yang lalu, 70 persen ekspor nasional berasal dari produk-produk industri manufaktur. Karena itu, dia meyakini, ekspor dari produk industri manufaktur masih bisa lebih ditingkatkan lagi.

Lebih lanjut, menteri airlangga menjamin, ekspor produk-produk dari industri manufaktur yang strategis, akan mendapat bantuan paket pembiayaan dari pemerintah. Yang dilakukan melalui bank ekspor-impor indonesia, untuk memperkuat pembiayaan ekspor nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 10 = 16